Kamis, 29 September 2011

Cara agar pacaran jarak jauh langgeng + Tips-tips Menjalin Hubungan Cinta LDR (Jarak Jauh)

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:




TIPS-TIPS PRA LDR

Bagi agan-agan yang akan memulai sebuah LDR, ane kasi beberapa tips yang semoga bisa membantu dalam memulai LDR..ini murni dari pengalaman pribadi kaskuser, jadi kl ada yg kurang cocok jgn diikutin yaaa..

1. Jangan Terburu-Buru, Perdalam Calon Pasangan
LDR biasanya muncul dari FB, YM (online mode on) atau agan sedang berlibur ke kota lain dimana di kota tersebut ada temen agan (biasanya yg diajak pacaran nanti temennya temen agan)..
berhubung hubungan yang akan dibangun nanti sifatnya jarak jauh, sebaiknya dalam mendalami calon pasangan agan jgn terburu-buru..Jangan sampai nanti sesudah LDR baru menyesal, wah ternyata sifatnya dia begini, begitu, dll...Dan sebaiknya yg agan ajak LDR adalah seorang high quality jomblo..kenapa? kl biasa2 aja mending ga usah LDR..cari di dekat rumah juga ada
Intinya LDR lah jika dia memang layak agan2 kejar dan memang mengharuskan LDR..



2. Persiapkan mental
LDR bukan tipe pacaran yang tiap mau kuliah dijemput pacar, tiap keluar premiere film baru bisa langsung ditonton berdua, itu konsekuensi yang agan harus persiapkan..Jangan sampai setelah LDR baru bilang ke pasangan "kita putus aja yah, gue pengen ada yg ngapelin tiap malam minggu" namun jika ada kesepakatan dalam hal bertemu itu semua bisa diatasi kok trust me..

TIPS-TIPS LDR

1. Komitmen
Bicarakan dengan pasangan agan mengenai komitmen ber-LDR ini, selain itu bicarakan mengenai level komitmen hubungan kalian..level serius, agak serius, just have fun..


2. Target
Setelah menentukan komitmen, agan bicarakan mengenai target LDR kalian..misal komitmen serius, target menikah setelah 5 tahun jadian...contoh ane, komitmen serius, targetnya adalah menjaga hubungan ini lebih dari 3 tahun dan melanjutkan ke jenjang pernikahan..kenapa ada 3 tahunnya? soalnya cewek ane paling lama pacaran 3 th dan ane pengen ngalahin rekor tersebut


3. Rambu-Rambu
Setelah hubungan agan-agan punya target, kini saatnya membuat rambu-rambu dalam LDR..Kenapa harus ada rambu-rambu ini? biarkan saja berjalan apa adanya..eits, jgn salah...yg agan lakukan LDR, bukan hubungan biasa2..dimana kepercayaan dan kejujuran adalah harga mati..jadi, mulailah membicarakan rambu-rambu ini dengan pasangan agan..beberapa hal yg mesti agan putuskan bersama adalah sbb :

-bohong : jika ada yg ketahuan berbohong apa konsekuensinya, karena hubungan agan LDR, satu kebohongan kecil bisa merusak segalanya (trust me)..kejujuran adalah harga mati dalam sebuah LDR..sekali mengkhianati kepercayaan, hal itu akan merubah LDR agan2 sekalian..

-berantem : jika sedang berantem (ngamuk2an) apa yang harus diinget oleh kalian berdua dalam menyelesaikannya? contoh kl ane ama cewek ane dah mutusin, kl kita lagi berantem hebat salah satu harus minta maaf duluan meski yg minta maaf ga salah..pokoknya harus ada kata maaf dl yang keluar..nah nanti siapa yg udah ga tahan berantem2 terus pasti bilang maaf..lalu yg salah akhirnya nanti minta maaf sendiri, entah ane entah dia..lalu masalahnya dibahas lagi dengan kepala dingin..

-harus diingat juga, pacaran itu ga mungkin ga berantem..orang berkeluarga aja yg ampe 50th pasti ada berantemnya..apalagi sekedar pacaran, LDR pula...tapi yang perlu agan2 ingat dan pasangan agan ingat, saat masa2 berantem itu datang, langsung ingatkan diri sendiri "ya ini saatnya, kami berantem..dan ini lumrah, ini wajar..kami hanya perlu mencari solusi yang jadi bahan berantem ini" jika kedua nya sudah menyadari hal ini..dijamin, mau berantem kayak gmn juga kalian pasti bisa saling memahami dan memaafkan..

4. Be brave for the future
Kenapa begitu ? menurut ane LDR adalah satu hal yg bakal menggerogoti pikiran anda perihal "future". Future yang dimaksud di sini adalah kelanjutan hubungan kedepan. seperti yang sudah TS katakan di pekiwan tentukan hubungan anda sejauh apa dan jalani LDR dengan penuh keberanian tanpa ada rasa takut sedikitpun ttg jarak dan waktu.

5. Be honest for your self and (him/her)
"Jujur" adalah harga mati. Betapa sakit anda sakit gigi tak seperih anda dibohongi *hais lebay * lebay ? coba rasakan sendiri anda lagi sibuk kerja atau berkegiatan lain trus doi di sana jalan sama temen2 atau siapa aja bilangnya lagi mikirin ente, bagi ane itu semacam fatamorgana. Gak perlu banyak nuntut "jujur" sama doi terlebih dahulu. Kalo kata A'a "mulailah dari hal yang kecil, mulai dari diri anda, mulai sekarang". tanam kebaikan balik kebaikan itu teorinya kalo prakteknya kita dapet keburukan... tawakal dan sadarilah ini dunia gan tempatnya baik dan buruk campur, kalo hanya ada kebaikan namanya surga.

6. Patience are matter
pepatah klasik berkata "Orang sabar disayang Tuhan". Rasa sabar yang tinggi di tuntut dalam LDR kenapa ? ngebet pengen ketemu, ngebet pengen jalan, ngebet kangen etc... kalo ga di redam pake "Sabar" ane jamin LDR will kill you slowly.

4. Trust your self and (him/her)
kata orang kepercayaan itu susah dicari entah dalam hal relationship atau kehidupan, sekali di bohongi bakal makin susah dicari bahkan mungkin tak pernah anda temukan. makanya bertindaklah hati-hati. kalo ane punya konsep "Positioning" apaan tuh gan ? Positioning itu ane bikin2 sendiri sih , positioning itu adalah memposisikan apa yang kita lakuin sekarang seolah2 ada dia di sekitar kita supaya menghindarkan kita dari hal2 bodoh yg bisa menghancurkan hubungan dan memposisikan dia sebagai kita pada saat2 tertentu. ane masih bingung gan ? gini2 ane kasih contoh

e.g: "kita mau ketemu temen2 atau jalan kemana gitu, sebelum bertindak gitu pikirkan gimana kalo kita jadi dia, apakah hal yang kita lakukan ini bener atau bakal buat dia ngerasa risih atau apa, intinya kita lebih peka ttg apa yang kita mau bareng2 gitu deh" ane masih bingung juga gan ? yo wes turu ae kono
Quote:

7. Status update
gan kok LDR harus update status di FB? yang ane maksud bukan update status di fb gan yang ane maksudkan update status lewat SMS atau telpon ke dia, walaupun hal itu paling ga penting atau bahkan kadang membuat kita jadi alay yang update status FB dgn kecepatan 178 status / jam misal "beb..., aku lagi di kampus nih bareng si a, b, c, d..." nah dengan begitu dia atau kita akan merasa selalu tau kemanapun dimanapun anda berada seolah kita selalu ada bareng dia.

From


Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

1 komentar: