Jumat, 30 September 2011

9 Makanan untuk Kulit Sehat

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:




 Anda tentu pernah melihat ada orang yang kelihatannya lebih muda atau lebih tua daripada umurnya. Rupanya makanan berperan dalam hal ini, mau tahu rahasianya ?


Sebagai informasi, kulit merefleksikan kondisi kesehatan anda secara keseluruhan. Kulit yang halus membuat anda terlihat lebih muda. Silahkan coba sembilan jenis makanan/minuman berikut yang efeknya bagus untuk kulit.

Air. Hidrasi yang baik merupakan sahabat utama kulit. Air di sini adalah air murni, bukan air dalam sup atau soda. So, pastikan Anda minum sedikitnya delapan gelas air setiap hari.
 
  

  1. Berry. Buah-buahan seperti plum, strawberry, blueberry, dan blackberry mengandung banyak antioksidan. Artinya buah-buahan ini layak konsumsi agar kulit sehat dan cantik.
  2. Salmon. Kulit Anda membutuhkan asam lemak. Bila ikan tidak termasuk dalam daftar menu Anda, bisa diganti dengan kenari, sayuran atau minyak canola. Ketiganya memiliki hasil yang sama. Omega 3 dan Omega 6 memang penting, namun asam lemak inilah yang bisa membuat tubuh lebih sehat.
  3. Teh hijau. Meski berupa minuman, teh hijau memiliki polyphenols yang memiliki karakteristik sebagai antiradang. Ini kabar bagus untuk kulit Anda.
  4. Yogurt rendah lemak. Produk-produk turunan susu yang rendah lemak namun kaya vitamin A. Sudah menjadi rahasia umum bila vitamin ini penting untuk kulit. Bahkan bila Anda mengalami masalah pada kelenjar gondok atau diabetes, inilah alasan tepat untuk menyimpan makanan tersebut.
  5. Alpokat. Buah berwarna hijau ini kaya vitamin B kompleks dan mengandung minyak yang berfungsi sebagai antiradang. Kandungan ini juga bisa meringankan iritasi kulit, kulit merah atau radang pada jerawat. Anda bisa mengombinasikannya dengan yogurt atau berry, dan diminum kala pagi tiba.
  6. Mangga. Buah ini mengandung banyak vitamin A yang baik untuk kulit. Ia bisa membenahi sel-sel kulit sehingga tak terlihat kusam. Di samping itu mangga hanya memiliki 70 kalori dalam setiap penyajiannya. Ideal untuk program pengurangan berat badan.
  7. Keju. Di samping kaya kalsium, keju juga mengandung banyak selenium. Bahan antioksidan ini membantu memproduksi mineral yang penting untuk kulit.
  8. Almond. Vitamin E membantu melembabkan kulit lebih lama selain berfungsi melindungi kulit dari kerusakan dan penuaan dini. Makan almond bisa membantu lapisan luar kulit tetap sehat dan bersinar.


Sumber:  Ayuk Makan Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

1 komentar:

  1. Postingan yang sangat baik sehingga mudah dipahami, resepnya sangat kreatif dan sangat cocok terutama bagi mereka yang masih belum pernah mencobanya. dengan konsep menu dari resep yang sederhana sangat mungkin untuk dilakukan oleh mereka. semoga banyak yang berkunjung ke blog ini.

    BalasHapus