Rabu, 21 September 2011

Limit atau Batas Maksimal Posting pada Blogger

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:




Dulu sewaktu memulai membuat blog, Rendra sering bertanya-tanya kepada diri Rendra sendiri "Berapa sih jumlah maksimal posting di blogspot?" Awalnya aku kira maksimal cuma 500 posting karena layanannya yang gratis. Kemudian salah satu teman Rendra melakukan uji coba kecil-kecilan. Dia berhasil memposting artikel di blogspot banyak sekali hingga jumlahnya mencapai ribuan! Waw... Setelah melihat sendiri posting yang banyak sekali tadi akhirnya Rendra menarik kesimpulan bahwa jumlah posting di blogspot tidak terbatas atau unlimited.
Kemudian tadi pagi Rendra teringat kembali dengan masalah batasan tersebut, benar atau tidak? Untuk memastikannya, Rendra mencoba iseng memasukkan keyword "berapa limit posting di blogspot" pada mbah Google. Dan akhirnya yang muncul pada rangking pertama adalah halaman help resmi milik blogger itu sendiri.

Tentu saja dengan HP aku yang parah ini, Rendra langsung menuju ke TKP no 1 tersebut. Di sana akhirnya Rendra mendapatkan informasi berapa batasan-batasan atau limit yang ada di Blogspot. Berikut beberapa batasan-batasan atau limit yang ada di blogspot tersebut:

1. Jumlah blog di sebuah akun tidak terbatas, kita bisa membuat blog sebanyak-banyaknya yang kita mau asal tidak bertujuan untuk spamming.
2. Jumlah posting atau entri pada sebuah blog tidak terbatas. Posting tersebut akan selalu tersimpan di akun kita sampai kita menghapusnya.
3. Halaman utama blog terbatas, yaitu sebesar 1 MB. Jika blog kita sudah mencapai batasannya maka akan muncul pesan error "006 Please Contact Blogger support."
4. Panjang dan ukuran sebuah posting atau artikel juga tidak terbatas tapi harap diingat maksimal ukuran halaman utama.
5. Jumlah Komentar pada sebuah posting tidak terbatas pula. 
6. Kapasitas penyimpanan gambar maksimal adalah 1024 MB, kapasitas tersebut dapat ditingkatkan dengan membeli fasilitas premium di Picasa
7. Dan masih banyak lainnya, bisa dilihat sendiri kok.

Ternyata blogspot emang hebat bukan? Blogspot berani memberikan kapasitas posting tidak terbatas ke penggunanya. Salut deh.... padahalkan kita tidak disuruh bayar apaun ke mereka.... ckckck... Nah, sekarang yang jadi pertanyaannya, seberapa besar pusat penyimpanan data blogspot sehingga bisa menampung data posting penggunanya yang setiap hari selalu bertambah?
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

3 komentar:

  1. o bgtu to bang. okelah kalau begitu. makasih infonya.

    BalasHapus
  2. kira2 kalo sampe 1000 posting gmn ya? :d

    BalasHapus
  3. informasinya sangat menarik gan semoga banyak yang berkunjung ke blog ini.

    BalasHapus