Kamis, 19 April 2012

Posisi Tidur Dan Keintiman Anda

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



Apa sih pentingnya posisi tidur? Sepertinya sepele namun jika membahas hubungan antara Anda dan pasangan, posisi tidur bisa berarti banyak. Dikutip dari yahoo, Janet Kinosian mengatakan posisi tidur seseorang adalah seperti tanda tangan, dan pada pasangan, itu berarti hubungan personal di antara dua orang tersebut.

Penulis buku The Well Rested Woman, jurnalis serta konselor masalah tidur ini menambahkan, kontak fisik adalah salah satu cara merilekskan diri; dan apa yang dilakukan pasangan dan Anda saat tidur adalah salah satu cara untuk merilekskan satu sama lain dan membangun (atau malah menjauhkan!) keintiman. Berikut ini beberapa posisi yang menggambarkan kondisi hubungan Anda dengan pasangan, menurut Janet dan psikolog Peter Spalton.
Side-by-side
Di awal-awal pernikahan pasangan suami istri biasa tidur dengan posisi ini, di mana suami memeluk dari sisi belakang secara menyamping. Posisi ini menunjukkan peran pria yang melindungi dan menjadi tanda cinta dan kasih sayang. Jika wanita yang memeluk dari belakang, itu menunjukkan hubungan dengan peran istri yang lebih ngemongatau 'mengasuh' suaminya.
Saling melingkarkan lengan
Pria melingkarkan lengannya sementara wanita tidur di dada atau lengan si pria. Posisi ini menunjukkan hubungan yang penuh cinta, dan biasanya dilakukan setelah seks yang menyenangkan. Karena posisinya yang menindih lengan si pria, posisi ini agak tidak nyaman dan tidak bisa diterapkan sepanjang malam.
Berhadap-hadapan
Saat bulan madu mungkin Anda tidak bisa melepaskan pandangan sedetik pun dari wajahnya ketika dia tidur, namun posisi tidur berhadap-hadapan ini memang hanya untuk momen 'dramatis'. Bayangkan jika saat tidur tiba-tiba Anda terbangun karena bau nafas atau dengkuran pasangan tepat di muka Anda!
Saling memunggungi
Jelas sikap ini menunjukkan kerenggangan hubungan dan kebebasan. Umumnya pasangan yang telah lama menikah akan demikian karena sudah tidak lagi bergelimang cinta seperti pengantin muda. Posisi ini menunjukkan Anda tidak berminat untuk bermesraan dengan pasangan, dan tidak lagi peduli dengan hal-hal romantis yang bisa menjaga cinta Anda tetap membara.
Tidur terpisah
Berbeda ranjang, beda ruangan, atau satu ranjang namun terpisah jarak yang lebar bisa disebut sebagai tidur terpisah. Cara tidur ini menunjukkan kehidupan seks pasangan tersebut sudah berakhir, atau salah satu dari mereka memiliki kebiasaan tidur yang mengganggu, seperti mendengkur, mengigau dan sebagainya.
Walaupun dikategorikan demikian, nyatanya seseorang memilih posisi tidur lebih karena alasan kenyamanan. Tidur terpisah pun tak masalah asal Anda berdua bisa tidur dengan nyaman dan karena itu, kehidupan cinta Anda dan pasangan bisa tetap sehat dan membara.
(vem/miw)
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

2 komentar: