Senin, 23 April 2012

Apakah Malam Pertama Selalu Terasa Sakit

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



Pertanyaan dalam judul artikel kali ini pasti pernah Anda dengar, terutama bila ada keluarga atau sahabat yang akan melangsungkan pesta pernikahan. Pertanyaan yang bagi sebagian sudah basi, tetapi masih menjadi pertanyaan yang menimbulkan kecemasan pada sebagian wanita yang belum pernah melakukan hubungan intim sebelumnya. 


Laura Berman, PhD, seorang sex and relationship educator dari Northwestern University, Chicago mengatakan bahwa, melakukan hubungan intim pertama kali tidak selalu menimbulkan rasa sakit. Beberapa wanita tidak mengalami sakit sama sekali, sebagian merasa sedikit sakit, dan sebagian kecil merasa sangat sakit.

Hal paling umum yang membuat wanita merasa sakit saat pertama kali melakukan hubungan intim adalah sobeknya selaput dara yang masih utuh. Selaput dara adalah selaput lendir yang mengelilingi atau menutupi sebagian lubang vagina eksternal. Secara tradisional, orang percaya bahwa selaput dara yang utuh adalah bukti keperawanan. Padahal selaput dara bisa sobek karena hal lain di luar hubungan seksual, misalnya cedera saat berolahraga atau kecelakaan.

Untuk mengurangi rasa takut dan kecemasan akan mengalami rasa sakit saat malam pertama karena sobeknya selaput dara, pastikan pasangan Anda telah memberikan foreplay yang cukup. Hal tersebut akan memberikan lubrikasi yang baik dan menekan rasa sakit akibat penetrasi. Jika cara tersebut belum bisa membuat vagina menghasilkan pelumas alami, Anda bisa menyediakan lubrikan untuk mengurangi rasa sakit selama melakukan kegiatan seksual.

Yang paling penting, pastikan Anda tetap tenang, jauhkan pikiran bahwa Anda akan merasa sakit. Jika Anda tegang dan terlalu memikirkan rasa sakit, otot pada daerah vagina akan ikut mengalami ketegangan, sehingga Anda benar-benar merasa sakit. Tak perlu terlalu cemas, memberikan keperawanan pada pria yang tepat dan Anda cintai adalah salah satu moment membahagiakan dalam hidup Anda. So, enjoy it, ladies! (vem/yel)
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

2 komentar: