Minggu, 09 Oktober 2011

cara mempercepat modem + tips mendapatkan sinyal didaerah pedalaman + modem+sendok = internet ngebut ?

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:




beberapa hari yang lalu, saya dikasih tahu teman saya tentang bagaimana caranya membuat modem yang kita pakai bisa beroperasi dengan kecepatan hampir 2 kali lipat, bahkan melebihi standar, dengan bantuan sebuah SENDOK.
 
kemarin (4 oktober 2010), saya sendiri sudah mempraktekan metode tersebut untuk modem saya. saya memakai modem merk Huawei tipe E1550 dengan operator 3. dan hasilnya, kecepatan internet yang tadinya berkisar pada EDGE dengan sinyal bar 1-2 batang, tiba-tiba bisa naik menjadi sinyal EDGE dengan sinyal bar penuh. dan kecepatan internet kunjung stabil di kisaran 56-98 kBps.
dan jika kita bisa menemukan titik sinyal (spot) yang bagus di rumah atau di tempat kita internet-an, kita bisa langsung dapet sinyal HSDPA dengan kecepatan internet yang mengagumkan. kebetulan saya juga tahu titik dimana sinyal HSDPA ada di rumah saya.
untuk membuat antena sinyal ala sendok ini, bahan-bahannya cukup gampang dicari. gak perlu modal ratusan ribu rupiah. bahan-bahannya adalah:
  1. modem (ya iyalah -_-”….)
  2. sendok (usahakan sendok yang gampang ditekuk a.k.a lentur)
  3. karet gelang (satu aja jangan banyak-banyak)
dan kemudian buatlah seperti ini:
 
dan kemudian masukan modem di sela-sela antara sendok yang ditekuk. terus jalankan modem seperti biasa. dan silahkan liat perbedaan speed yang kamu dapat !!
*untuk hasil lebih maksimal modem+sendok bisa kalian taruh di atas tutup kaleng biskuit bekas.
kelemahan trik ini ::::
ya namanya juga “nothing perfect below the sun” jadi ya walau trik ini bisa bikin modem lo punya kecepatan  tingkat dewa, tapi tetap ada kelemahannya.
berikut ini adalah kelemahan yang saya teliti sendiri:
  1. modem 2 kali lipat lebih panas daripada biasanya, hal ini bisa dimaklumi karena memang dengan tambahan sendok jadi modem bekerja 2 kali lipat lebih berat
  2. sendok dan modem mengeluarkan hawa panas, hal ini yang lebih menghawatirkan buat saya, entah kenapa saya merasa ada perbedaan suhu di sekitar modem saya yang sudah ditambah sendok ketika beroperasi. mungkin hal ini disebabkan karena banyaknya sinyal yang dapat diterima atau ditangkap oleh sendok jadi sinyal-sinyal tersebut berkumpul dan menciptakan hawa panas. walau hawa panas tak begitu terasa, tapi jika kalian lebih peka maka kalian bisa amati perbedaan suhu yang cukup signifikan di modem kalian.
kesimpulannya, bagi saya metode ini sah-sah saja digunakan. akan tetapi, lebih baik jangan dilakukan terus menerus, karena dikhawatirkan modem bisa cepat rusak karena sering over-heat. kalau bisa usahakan cari titik spot sinyal yang bagus di rumah kalian, usahakan cari spotsinyal di tempat yang mengarah atau dekat dengan tempat terbuka. kebetulan, saya menemukan tempat spot yang bagus di rumah saya, jadi saya tak perlu sering-sering menggunakan metode ini.
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

1 komentar: