Senin, 31 Oktober 2011

INILAH ALASAN KENAPA JERAWAT TAK BOLEH DIPENCET

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



Saat jerawat timbul, pasti rasanya ingin segera menghilangkannya dengan memencetnya. Sebaiknya anda menahan diri untuk memencet bahkan memegang-megang jerawat. Mengapa?
Dilansir dari Type F, ketika jerawat dipaksakan keluar, malah membuat kulit membengkak dan butuh waktu lama untuk memulihkannya. Pembengkakan tersebut terjadi karena luka yang menjadi infeksi dan timbul bakteri.

Kesalahpamahan sering terjadi dengan jerawat. Mungkin Anda berpikir, ketika facial di dokter, mereka juga akan memencet jerawat. Sehingga Anda merasa tidak ada yang salah jika memencet jerawat sendiri.

Tapi yang perlu Anda ingat, dokter kulit merupakan orang profesional. Dalam bekerja, mereka juga menggunakan alat-alat yang steril untuk memencet jerawat, sehingga keamanan dan kebersihannya lebih terjaga.

Jadi untuk mengempiskan dan menghilangkan jerawat, sebaiknya gunakan krim khusus yang ampuh untuk mengeringkan daerah berjerawat dan membunuh bakteri. Jika sudah terlanjur bengkak, usapkan es batu tepat di atas kulit jerawat, sebelum menggunakan krim anti-jerawat.

Jika jerawat tetap meradang, sebaiknya konsultasikan pada dokter kulit. Biasanya mereka memberikan suntikan untuk mengatasi jerawat pada wajah.
http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/inilah-alasan-kenapa-jerawat-tak-boleh.html
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

1 komentar: