Minggu, 30 Oktober 2011

JANGAN POTONG SENDIRI MICROSIM ANDA!

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



Kartu MicroSIM memang masih jarang ditemui. Kartu SIM jenis tersebut hanya digunakan untuk perangkat iPhone dan iPad 3G. Hal tersebut berimbas sedikitnya pasokan MicroSIM di pasaran. Pengguna iPhone dan iPad 3G awalnya pasti kebingungan, harus ke mana mencari MicroSIM tersebut? Hal tersebut terkadang memaksa mereka untuk memotong MicroSIM sendiri. Namun permasalahannya, pemotongan MicroSIM yang dilakukan sendiri ternyata dapat berakibat fatal! 



Perbandingan antara MicroSIM dan SIM card biasa.

Ada begitu banyak tutorial cara memotong MicroSIM sendiri. Anda bisa menemukan tutorial tersebut dengan mudah, menggunakan media pencarian Google. Namun, seringkali, walaupun sudah diberikan ukuran pemotongan yang tepat, masih banyak ada orang yang salah dalam memotong kartu SIM, entah itu terlalu besar atau terlalu kecil. Jika terlalu besar, Anda masih bisa mengatur agar MicroSIM hasil buatan Anda tersebut dapat pas di tray MicroSIM. Namun, apabila terlalu kecil, jangan coba-coba memasukannya ke slot MicroSIM. Mengapa? Jika Anda tetap memaksa untuk memasukkannya, MicroSIM tersebut bisa tersangkut di slot SIM! Ukuran yang terlalu kecil terkadang membuat MicroSIM Anda sedikit bergeser dan akibatnya akan membuat tray SIM Card tidak bisa dibuka.


Ukuran MicroSIM.

Apple sendiri sebenarnya tidak menyarankan Anda untuk melakukan pemotongan MicroSIM sendiri. Serahkan masalah pemotongan tersebut ke pusat Apple resmi atau operator selular pilihan Anda. Dalam Policy yang mereka keluarkan tentang perbaikan produk, salah satu pasalnya menyatakan kalau mereka tidak bersedia memperbaiki perangkat Apple yang rusak akibat kesalahan pengguna. Jika Anda memotong MicroSIM sendiri, ukurannya salah, dan akhirnya tersangkut, maka hal tersebut dianggap kesalahan sendiri! Berhati-hatilah!

Jika Anda pengguna iPhone dan mengalami masalah tersebut, Anda tidak perlu terlalu khawatir. Masalah tersebut dapat diselesaikan dengan mudah. Perangkat iPhone 4 dapat dibongkar pasang dengan mudah. Bagi Anda pemilik iPad 2, ini masalah yang serius bagi Anda. Apple tidak pernah mengizinkan setiap pusat service resmi di seluruh dunia untuk membongkar perangkat tersebut! Rumitnya pemasangan produk dan rentannya kerusakan layar saat dibuka kemungkinan besar menjadi alasan Apple untuk mengambil keputusan tersebut.

Apakah ada solusi dari masalah MicroSIM yang menyangkut? Hingga saat ini, belum ada solusi resmi dari Apple mengenai masalah ini. Sebagian besar orang yang mengalami masalah ini akhirnya membiarkan MicroSIM tersangkut di dalam perangkat iPad. Apabila mereka ingin ber-Internet, mereka hanya memanfaatkan perangkat WiFi saja. Sebagian lagi berbuat cukup nekat. Mereka membawa ke toko Apple tidak resmi dan meminta toko tersebut untuk membongkar iPad 2 kesayangan mereka.


Alat pemotong MicroSIM.

Saran kami? Jangan pernah potong sendiri MicroSIM Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan kartu MicroSIM di kios di dekat Anda, pergilah ke gerai-gerai operator. Rata-rata mereka sudah melengkapi diri dengan pemotong kartu MicroSIM. Jika tidak, Anda bisa membeli alat pemotong MicroSIM. Saat ini, perangkat tersebut sudah bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Harganya pun cukup terjangkau.
http://www.jagatreview.com/2011/09/jangan-potong-sendiri-microsim-anda/
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

2 komentar:

  1. belum pernah potong sendiri.
    cz juga gak tau mau diapakan.he2

    BalasHapus
  2. terima kasih banyak informasinya pak....
    semoga bermenfaat.

    BalasHapus