Senin, 31 Oktober 2011

TIPS MENGHINDARI SAKIT PINGGANG DI KANTOR

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



 



Duduk seharian memang kadang membuat badan semua terasa pegel-pegel. Apalagi kalo kita kerja didepan computer, seharian memandangi computer juga bisa membuat mata teras sakit dan pegal.
Menurut para ahli dampak pegel-pegel atau sakit pinggang yang timbul saat kita duduk terlalu lama ini disebabkan akibat posisi tubuh kita yang kurang baik.


Artikel ini saya tulis karena saya juga sering mengalami sakit pinggang setelah seharian kerja didepan komputer. Berikut ini tips agar kalian bisa menyelesaikan pekerjaan tanpa harus khawatir diganggu dengan rasa sakit di pinggang.




Harus punya kursi kerja yang berkualitas, nyaman dan fleksibel.
Setelah memiliki kursi yang bagus, posisikan kursi didekat meja kemudian atur ketinggian kursi sehingga bagian pinggul, siku dan lutut menekuk 90 derajat. Sebaiknya lengan bawah sedikit diturunkan ke arah alas meja. Kedua kaki harus menginjak lantai dengan tepat, jika kaki tidak sampai gunakan benda-benda lain sebagai tumpuan.


Gunakan penahan dokumen yang ditaruh disamping layar computer.
Dokumen dengan jarak pandang yang sama dari mata menjadikan kalian bisa bekerja lebih nyaman karena dengan dokumen yang berada diatas meja akan membuat kalian sering membungkuk sehingga bisa menyebabkan leher menjadi gampang pegal, dan capek.






Ambil jeda setiap 30 menit untuk melakukan peregangan.
Batasi penggunaan computer, jangan terlalu focus dengan pekerjaan karena kondisi badan lebih penting. Lakukanlah peregangan di bagian leher, pergelangan tangan dan juga sekitar bahu. Alihkan pandangan mata pada objek yang jauh dari kalian, hal in agar mata kalian bisa rilek untuk sejenak. Cobalah bangun dari kursi kalian dan lakukan sedikit jalan kaki.






Kuasai teknik mengetik dengan sepuluh jari.
Dengan menguasai teknik ini, kalian bisa lancar mengetik tanpa harus sering-sering membungkukkan badan ke depan keyboard untuk mencari-cari huruf yang ingin diketik. Pelajari dan hafalkan beberapa shortcut computer seperti Ctrl+B= Bold, Ctrl+I= Italic, Ctrl+U= Underline, dan lainnya sehingga kalian tidak perlu setiap kali menggunakan mouse. Jika hal-hal ini bisa kalian kuasai maka pekerjaan kalian bisa lebih efisien dan cepat.






Jaga stamina dengan berolah raga
Kesehatan tubuh juga menjadi faktor penting agar tidak terjadi sakit pinggang pada saat bekerja. Tubuh yang tidak bugar rentan terhadap berbagai masalah tubuh. Selain itu jaga kondisi emosi dengan baik, jauhkan urusan pribadi dengan urusan karier.


Nah itu dia tadi tips dari saya, semoga bermanfaat. Jika ada tips lain yang sesuai dengan artikel ini mohon ditambahkna.
http://gamesisort.blogspot.com/2011/09/kontrol-gula-darah-dengan-yoga.html
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

3 komentar:

  1. terima kasih banyak atas infonya pak....
    semoga bermenfaat.

    BalasHapus
    Balasan