Selasa, 04 Oktober 2011

Testemoni Seorang Blogger newbie: Sebuah Kisah Tentang ngeBlog

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



    

Kerangka:

1.    1. Kisah Perkenalan dengan Blogger
a.       Alasan  Ngeblog
b.      Alasan Rajin Memposing
      2. Mengobrak - abrik Gadget Bloger
      3. Internet Provider yang dipakai
      4. Dampak ngeBlog pada diri penulis
      5.Tujuan Ngeblog dan Kesimpulan


1.  Kisah Perkenalan dengan Blogger
a.       Alasan  Ngeblog
Saya berkenalan dengan Blogger Sekitar 7 bulan yang lalu (April 2011). Tuan awal Saya ngeblog hanya untuk menyimpan file yang Saya anggap penting karena ketika komputer/ laptop terjangkit virus atau menjadi lambat mungkin karena shut downnya sering ga normal atau karena hal lainnya, maka langkah yang saya ambil n ga pake ribet agar jago lagi seperti awal adalah memformat ulang smua disk pada komputer/ laptop saya. Ketika habya memfrmat drive C saja, terkadang virus pada drive D, E atau F masih bisa memporak – porandakan system window atau yang lebih menjengkelkan virus yang sistem kerjanya dengan menggandakan ffile. Sunggguhhh terlalu pokoknya.
Kembali kelaptop, ehh maksudnya kembali keawal perskenalan, setelah bertanya – tanya kepada senior yang agak tau tentang dunia internet, saya disarankan menyimpan file yang dianggap penting didunia maya. Cara nya adalah membuka gerbang simpan menyimpan dengan ngeblog. Setelah Surving2 tentang cara membuat blog, ehh ketemulah blog mumpuni Indonesi yaitu Blog nya Oom  dan blognya Kang Rahmat atau kang Rohman gitu, agak lupa sii... (Just kidding, Passti smua blogger taulah siapa mereka).
Setelah mengikuti langkah – langkah membuat blog, jadilah blog http://nurmanali.blogspot.com/ hampir tanpa gadget apupun dan pada minggu – minggu itu pula memposting tentang English Grammar dalam jumlah beribu- ribu postingan (Lebay.com) sampai sampai harus ngetik kata verifikasi. Stelah data yang dianggap Penting tersimpan maka senanglah hati ku ( hahaha) tetapi blog ga pernah dibuka2 sekitar 2 bulanan


b.       Alasan Rajin Memposting
Saya rajin memposting lagi karena suka membaca informasi yang dianggap penting terutama artikel – artikel yang menarik seperti kisah – kisah para samurai jepang, fakta – fakta unik dll. Tetapi masalahnya saya adalah seorang yang agak pelupa, ketika akan membaca lagi artikel tersebut tidak tau alamatnya atau bahkan terkadang setelah asik membaca, Tab nya langsung di close maka hilang lah alamatnya (mau nyari lagi pi malesss..hehhee). to overcome the problem (Problemnya Virus Lepi dan Lupa url artikel penting), maka saya menyimpan informasi yang dianggap penting dan menarik pada blog agar kapan pun saya ingin memgbaca nya, tinggal buka blog, ketik kata kunci pada mesin pencari blog saya maka langgsung ketemu... enjoying reading jadi nya....


 2. Gadget Bloger yang dipasang Penulis
Ketika membaca artikel umum, hampir 77,7777 % content sebuah blog terdapat artikel tentang SEO atau hal2 yang berkaitan dengan Gadget blog. Awalnya saya tidak tertarik membacanya karena tidak tau apa itu n kayaknya ga penting banget, tetapi karena frekuensi postingan yang berbau gadget blog maka rasa ingin tau say tak terbendung lagisehingga gadget tersebut dibongkar pasang pada blog saya. Awalnya hampir smua gadget saya pasang pi pas mau buka blog loadingnya agak lama, ahirnya saya kurangi sampai seperti blog saya saat ini. Saat ini 2 gadget yang msh menjadi pertimbangan saya utuk dipasang atau tidak yaitu gadget linkwithin kalo ga salah (mungkin anda suka artikel lain itu lo, Yang dalam bentuk gambar, tau kan...)  saat ini masih saya bongkar si n lg ga konect ma intenet, lg di kampung halaman yang ga da sinyal internetnya. jd agak lupa, dan gadget facebookpage.

      3. Internet Provider yang dipakai
Kekecewaan yang mendalam terhadap layanan intrenet di indonesia yang lemot dan mahal  jika dibandingkan dengan negara lain korea minyalnya, maka saat ini saya memakai IP dari 4  , EEEh salah, maksudnya 4-1 (takut dibilang promosi siii). Saya menggunakan layanan IP 4-1 setelah saya bergonta ganti memakai IP Si merah, si kunin dan si hijau . Timbang punya timbang,  saya memakai 4-1 karena murah dan suppor sinyal HSDPA didaerah saya. Saya memakai kuota yang 5 GB seharga Rp 125 rubu, Cukup lah untuk browsing and Posting sekitar 6-8 jam sehari (menghabiskan sekitar 130 MB) serta download lagu (menghabiskan sekitar 30 MB) maka akumulasi Pemakaiannya sehari menghabiskan kuota Sekitar 160 MB. Biassanya saya langsung membuka 3 browsing Provider yaitu Google Crome (Favorit saya), firefox dan Opera. Google crome ssaya pakai untuk membuka blog http://nurmanali.blogspot.com/ dan http://kambingputihblog.blogspot.com/ , Fb saya (nurmanaliyes@gmail.com), serta twitter, terkadang email saya jg, serta memposting n reading berbagai blog melalui Brosing provider ini. Fire fox saya gunakan fb dan blog yang lainnya, dan terahir opera saya pakai membuka fb doi..hehehe (jadi mata2 gitu maksudnya). Ditimbang – timbang lagi sebenarnya kuota 5 GB / Bulan dan kecepatan (Sekitar 30 KB/ second) masih  Kurang banyak kuotanya n lemot karena untuk mendownload vidio 3gp di youtube rasanya eman2 banget.


4. Dampak ngeBlog pada diri penulis
Dari  segi fositifnya wawasan bertambah terutama tentang cara efektif mendapatkan informasi yang dibutuhkan agar tidak tersesat didunia maya sehingga dalam waktu yang sesingkat –singkatnya mendapatkan informasi yang sebanyak – banyak nay. Dampak fositif lainnya adalah mendapatjkan banyak teman dari berbagi belahan dunia walau terkadang pertemanan di blog agak maksa (biar page rank blog naik..hehehe ,..peace...,). Teman pertama yang coment serta menyapa http://nurmanali.blogspot.com/ adalah blogs of harianto, salam kenal ya bank.... dampak negatifnya adalah ketika kita melakukan sesuatu yang dianggap kita menarik maka terjadilah waste of time yang begitu hebat. Pekerjaan, anak isteri, bahkan  diri sendiri agak terlupakan miris ya.... bayang kan, untuk blog walking 100 blog, membutuhkan waktu +/-  1, 5jam tanpa koment cm mebaca judul dan scanning isi dan ngisi buku tamunya saja. Membaca serta memposting bisa membengkak sampai 4 jam apa lagi kalo lg ngobrak abrik java script seperti pemula kayak saya bisa membengkak pe 5 atau 6 jam. Timbul pertanyaan besar yaitu : waktu yang begitu banyak terluangkan, sesuai kah dengan hasil yang didapat.. Jawaban nya ada pada diri masing2 karena tujuan kt ngeblo beda2.. dampak negatif lainnya adalah terlanjur membuka link – link yang berbau mesum sehingga terkadang menggoyahkan iman. Akses mesum jd lebih besar. Ingat kejahatan bukan hanya karena ada niat tetapi KESEMPATAN.

      5. Tujuan Ngeblog dan Kesimpulan
Tujuan
Tujuan utama saya ngeblog untuk menyimpan, mendapatkan dan berbagi informasi yang dianggap penting serta menambah pertemanan. Mengenai Page Rank dari om google atau ranknya tante alexa, http://nurmanali.blogspot.com/ tidak ambil pusing, karena saya bukan untuk berdagang tetapi berbagi sehingga content blog saya mau dihalaman awal atau halaman ke 100 pada google, yahoo, atau Bing engine  dll ,It’ OK.    Yang penting tidak mendapatkan Finalty atau banned dari om google.
Kesimpulan
http://nurmanali.blogspot.com/ adalah seorang yang tampan dan baik hati.....wkwkwk
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar