Senin, 17 Oktober 2011

Menghilangkan Kerutan Pada Mata

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:





Irene panik. Dia merasa dirinya mendadak tampak tua sejak usianya menginjak 30 tahun. Irene menemukan kerutan-kerutan halus di wajahnya. Dia belum siap menjadi tua! 

Apa yang dialami Irene adalah normal. Setiap wanita mengalami hal ini. Proses penuaan memang dimulai pada usia 30 tahun. Sejak usia ini proses memperbaharui sel berjalan lambat. Regenerasi kulit turun sebanyak 50 persen. Kemampuan alami menanggalkan sel kulit mati pada permukaan kulit berkurang. Produksi sel baru pun menurun. Hal-hal inilah yang menyebabkan kulit mulai menampakkan tanda-tanda penuaan dari permukaan hingga lapisan kulit terdalam. Munculnya kerutan pun tidak bisa dihindari. Seperti yang terjadi pada Irene yang mengalami kerutan pada matanya. 

Kulit Mata yang Rentan
Mata merupakan area yang paling rentan untuk menunjukkan gejala penuaan. Ini terjadi karena kulit di daerah mata sangatlah tipis dan halus. Paparan sinar ultra violet, polusi, dan stress pun dapat membuat kulit menjadi cepat kendur, akibatnya Anda pun terlihat lebih tua. 

Proses penuaan di sekitar mata terjadi pada dua bagian, yaitu kelopak mata dan daerah bawah mata. Di daerah kelopak mata, kulit yang kendur menyebabkan kulit berlipat dan terlihat tebal di area sudut bawah kelopak mata. Sementara di daerah bawah mata, kantung mata menjadi terlihat lebih besar, warna lebih gelap, dan timbul garis-garis halus.

Ketika ini terjadi, tentunya Anda tidak bisa menanganinya dengan cara yang biasa-biasa saja. Anda perlu formula khusus yang ampuh menangani tanda-tanda penuaan pada daerah mata.
Kandungan Pelawan Proses Penuaan

Selama ini orang menganggap vitamin C atau Vitamin E adalah vitamin yang penting untuk kulit. Sebenarnya ada vitamin lain yang berguna untuk kulit, khususnya dalam melawan proses penuaan, vitamin tersebut adalah vitamin A. Dalam bentuk paling murni dan aktif, vitamin A disebut sebagai Retinol. Kandungan ini dapat meresap dari bagian atas kulit dan memperbaiki hingga ke lapisan paling dalam kulit di mana kolagen dan elastin berada. 

Retinol terbukti dapat meningkatkan produksi kolagen yang sangat penting untuk melawan proses penuaan. Retinol dapat menciptakan kulit yang lebih sehat, kuat danmeningkatkan substansi yang dapat membuat kulit menjadi lebih kencang. Hasilnya, kerutan hilang, kulit lebih lembab, elastis, dan tampak muda. Karena itulah Retinol menjadi komponen yang populer di dalam produk perawatan kulit anti-aging, baik dalam bentuk lotion, krim, serum, minyak, perawatan mata. 

Selain itu Retinol juga digunakan untuk memperbaiki kulit yang rusak dari yang kering hingga berjerawat.
Retinol mempunyai kelemahan sensitif terhadap sinar matahari, karena itu pemakai produk ini sebaiknya menghindari matahari atau memakai tabir surya dengan SPF. Hingga saat ini, Retinol masih terus dikembangkan lagi sehingga dapat memberikan hasil yang lebih sempurna. 

Cara Pakai
Gunakan krim mata pada pagi dan malam hari setelah memakai pembersih dan toner. Pakailah jari manis untuk mengaplikasikan krim di daerah mata. Oleskan tipis-tipis saja di bawah kelopak dan ujung mata.

source: http://www.tabloidnova.com/Nova/Kecantikan/Wajah/Melawan-Kerutan-Mata

Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

1 komentar:

  1. infonya sangat menerik dan mudah di mengerti.
    semoga banyak yang berkunjung ke web ini.
    juga terima kasih banyak atas infonya...

    BalasHapus