Jumat, 07 Oktober 2011

Jangan "Terlalu Serius" Bekerja di Depan Komputer

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



London: Jika Anda terbiasa berada di depan layar komputer selama berjam-jam, berhati-hatilah. Beberapa pakar kecantikan di Inggris mengungkapkan, tanda-tanda penuaan dini terjadi pada hampir semua orang yang menghabiskan terlalu banyak waktu di komputer. GeniusBeauty mewartakan, Jumat� (13/5), ketegangan ekspresi wajah dan radiasi layar komputer dapat mempengaruhi munculnya garis-garis halus pada wajah.

"Jika Anda adalah salah satu dari orang yang melihat ke arah layar komputer, dijamin keriput dini akan terjadi pada Anda", kata ahli bedah plastik dan pakar kecantikan Dr Michael Preydzher. Sementara itu, dua ahli kecantikan lain, Dr Prager dan Dr Mohan Thomas, mengatakan,"Karena Anda serius dalam pekerjaan, Anda cenderung melupakan perubahan ekspresi wajah. Sementara, radiasi elektromagnetik mempengaruhi pori-pori kulit. "

Konsultan dan ahli bedah kosmetik, Dr Anshuman Manaswi, menyatakan bahwa menggunakan komputer selama berjam-jam tidak hanya merusak kulit, tetapi juga mata dan tulang. "Perempuan yang duduk di posisi sama untuk waktu lama dapat menyebabkan kerusakan postur dan kerusakan mata," katanya.

Kurangnya gerakan otot-otot leher dan gerakan bahu untuk berhadapan dengan komputer dapat mengganggu kesehatan. Itulah mengapa penting untuk melakukan gerakan latihan sederhana sambil duduk atau beristirahat sejenak di antara aktivitas sibuk dengan komputer. Metode pencegahan terbaik adalah dengan mencuci wajah Anda setelah menggunakan komputer dan melembabkan kulit dengan pijat sentuhan lembut. Atau, ikuti tips ini:

1. Jangan melihat layar terlalu lama
2. Gerakan otot leher Anda setiap 30 menit
3. Bangun dari kursi dan berjalan setiap beberapa jam
4. Duduk dengan posisi yang nyaman. Disarankan, berpindah posisi selama beberapa kali.
5. Gerakkan bahu Anda
6. Cobalah untuk tidak membungkuk di depan layar komputer
7. Gerakkan otot-otot wajah Anda

Sumber :
http://tekno.liputan6.com/
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar