Selasa, 04 Oktober 2011

Gejala-gejala umum alergi

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:




Apakah anda menduga anda mungkin menderita alergi? Jika ya, anda perlu mengkonfirmasinya. Bagaimanapun juga, beberapa orang yakin bahwa mereka tidak perlu untuk mencari bantuan medis jika mereka mampu mendiagnosa sendiri. Dalam beberapa kasus hal ini benar, selama gejala alergi anda tidak parah.

Adapun untuk dapat mengetahui apakah anda menderita alergi, anda harus mencari  gejala-gejala umum alergi. Ini merupakan salah satu cara termudah untuk menentukan apakah anda harus menjadwalkan kunjungan ke dokter atau jika anda harus mulai merubah gaya hidup anda. Jika anda tertarik untuk mengetahui apa saja beberapa gejala umum alergi, anda mempunyai sejumlah pilihan berbeda. Anda bisa dengan mudah mengetahui gejala paling umum dari alergi secara online. Anda bisa menemukan beberapa situs kesehatan terpercaya dengan pencarian sederhana di internet. Anda juga bisa menemukan buku kedokteran yang tersedia di perpustakaan di sekitar anda atau dijual di kebanyakan toko-toko buku. Namun, cara termudahnya adalah dengan melanjutkan membacanya.

Menurut WebMD, sebuah situs kesehatan terpercaya, penderita alergi umumnya hanya mengalami gejala alergi ringan hingga sedang saat mendapatkan reaksi alergi. Adapun reaksi alergi ringan, beberapa gejala umumnya yaitu sesak di dada, gatal di mata, mata berair, dan ruam di kulit. Dan adapun reaksi alergi sedang adalah gatal di mata, mata berair, ruam, sesak di dada, perasaan gatal di kebanyakan bagian tubuh, serta kesulitan bernapas. Meskipun sebagian besar gejala alergi ringan sampai sedang dapat dirawat di rumah, tanpa kunjungan ke dokter atau rumah sakit, anda harus meminta bantuan medis jika anda pernah merasakan sulit bernapas, karena anda tidak ingin gejala anda jadi bertambah parah.

Meskipun reaksi-reaksi alergi parah tidak sama seperti gejala-gejala ringan atau sedang, ini adalah yang paling berbahaya. Itu sebabnya jika anda menderita alergi dan menemukan bahwa gejala anda semakin memburuk, diagnosis di rumah boleh-boleh saja, selama anda masih mencari perawatan medis. Hal ini penting jika anda menduga bahwa anda memiliki alergi makanan, karena itu yang lebih sering parah, tergantung reaksi terhadap alerginya. Adapun reaksi alergi yang parah, yaitu pembengkakan, kesulitan bernafas, muntah, diare, kram yang menyakitkan, pusing, dan pingsan. Jika tindakan medis tidak segera dicari setelah terjadi alergi yang parah, kematian bisa saja terjadi.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, lebih dimungkinkan untuk anda memeriksa gejala-gejala yang  anda alami, dan melihat apakah itu merupakan efek dari alergi. Dan ingat, mungkin anda berkeinginan membuat jadwal kunjungan dengan seseorang di bidang medis. Ini karena mungkin anda menerima resep obat yang lebih baik, yang mungkin dapat memberikan bantuan terbaik. Bahkan jika anda tidak diberi resep, mungkin dokter anda masih akan memberikan tips dan rekomendasi. Misalnya, ia mungkin merekomendasikan obat penghilang alergi eceran atau bahkan mereka menyarankan cara alami yang dapat anda cari untuk membantu. Jika Anda memiliki asuransi kesehatan, anda dianjurkan untuk mengunjungi dokter anda, karena tidak ada bahaya datang jika anda melakukannya.

Sebagai pengingat, jika anda menduga bahwa anda menderita alergi makanan atau jika anda memiliki reaksi alergi yang parah, penting untuk segera mencari bantuan medis. Gejala ringan sampai sedang dapat dirawat di rumah, tapi cobalah untuk menghindari factor-faktor pemicu alergi.
sumber www.conectique.com
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar