Kamis, 13 Oktober 2011

William Howard Taft (Presiden AS Ke 27)

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



William Howard Taft (lahir di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, 15 September 1857 – meninggal di Washington, D.C., 8 Maret 1930 pada umur 72 tahun) adalah seorang politikus Amerika Serikat.Taft adalah Presiden Amerika Serikat yang ke-27, Ketua Mahkamah Agung yang kesepuluh (1921-1930) ketua konservatif progresif dari Partai Republik di abad ke-20 profesor chaireduntuk Yale Law School, dan seorang pionir dalam bidang arbitrasi internasional.

Masa Sebelum Menjadi Presiden
William Howard Taft  menghabiskan masa kanak-kanaknya di CincinnatiOhiomencoba untuk hidup sesuaiharapan orang tuanyaterutama ayahnyaAlphonso TaftAlphonso Taftadalah seorang pengacara Cincinnati, kemudian menjabat sebagaisekretaris angkatan perang,  jaksa agung di bawah Presiden UlyssesGrantmenteri AS (duta besar) ke Austria-Hungaria dan Rusia di bawah Presiden Chester Arthur.  Pada usia 29Taft menikah dengan seorang wanita intelektualdan mandiriHelen "Nellie" Herronyang mendorongdia untuk berjuang untuk lebih dari karir peradilanIa menduduki beberapa jabatan hukum dan peradilan kunci 1887-1900termasuk hakimdari Pengadilan Tinggi Cincinnatiumum AS pengacaradan kemudiansebagai anggota Keenam Pengadilan Banding. Taft juga pernah menjadi gubernur jendral di wilayah jajahan America yaitu Philipina tahun 1900-1903.

Masa Kepresidenan
William Howard Taft  Menjabat sebagai presiden Amerika Serikat ke 27 mulai 4 Maret 1909 sampai dengan 3 Maret 1913.  Dalam pemilihan Presiden Taft mendapat suara dari parlemen sebanyak 561 suara,Roosevelt 187 dan 41 suara delegasi memilih Senator LaFollette.  William Howard Taft memasukiGedung Putih bertekad untuk melaksanakan dan melanjutkan program RooseveltAmbisi utamanya adalah melakukan reformasi dan menciptakan agenda reformasiKonsep kepemimpinannya mengutamakan bahwa eksekutif harus  berfokus pada administrasi. Selama kepresidenannyaKongresmenghasilkan undang-undang reformasi yang signifikan.  Undang-undang yang disahkan oleh Kongresselama kepresidenan Taft adalah Mann-Elkins Act of 1910, Memberdayakan Interstate Commerce danmenunda kenaikan tarif kereta apiTaft juga mengambil langkah memperluas yurisdiksi ICC untuk menutup telepontelegrafdan radioTaft juga menempatkan 35.000 kantor pos dan 20.000 pekerjaterampil di Angkatan Laut di bawah perlindungan layanan sipilSelain ituDepartemen Perdagangan danTenaga Kerja dibagi menjadi dua departemen kabinet dengan persetujuan TaftDia juga memvetopenerimaan dari Arizona dan New Mexico.
 
Kehidupan Setelah Kepresidenan

Setelah meninggalkan Gedung Putih, William Howard Taft mengajar di Universitas Yale Law School sampai Presiden Warren G. Harding (yang telah dinominasikan Taft pada tahun 1912 di konvensi Partai Republik) menunjuk dia menjadi ketua Mahkamah Agung AS. Selama masa pengangkatannya ke MA Taft berkampanye untuk Charles Evans Hughes untuk Presiden tahun 1916 dan menjabat sebagai cochairman dari Dewan Kerja Nasional. Dia mendukung kebijakan luar negeri Eropa Wilson dan partisipasi AS dalam Liga Bangsa-Bangsa.

Taft menjabat sebagai ketua MA sampai kematiannya pada tahun 1930. Dia menulis 253 opini, atau sekitar seperenam dari semua keputusan yang dijatuhkan selama masa jabatannya. Sebagian besar keputusansangat bersifat konservatif dan menghambat pemerintah. Dalam Truax v. Corrigan.  Misalnya, ia menolak penyediaan Anti-Trust Clayton Act yang dilarang perintah terhadap picketing tenaga kerja. Dia beralasan bahwa picketing bahkan melanggar Amandemen Fourteenth dalam merampas pemilik bisnis property. Dia juga mendesak kongres mencegah pekerja anak dengan pengadaan suatu pajak cukai atas barang-barang yang diproduksi oleh anak-anak (Bailey v. Drexel Furniture Co). Pada tanggal 8 Maret 1930, Taft meninggal akibat komplikasi penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan radang kandung kemih. Pemakaman jenazahnya disiarkan melalui radio. Dia dimakamkan di Arlington National Cemetery. Taft dan John F. Kennedy adalah Presiden yang dimakamkan di Arlington.

Referensi : http://millercenter.org/
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

2 komentar:

  1. thank you gan semoga banyak yang berkunjung ke blog ini.

    BalasHapus