Sabtu, 08 Oktober 2011

Widget Blog Sekali Klik Langsung Follow Twitter (Trik Menambah Follower)

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:




Mencari follower di Twitter merupakan sebuah hal yang menurutku sulit karena sistem pertemanan di twitter itu bolak balik, tidak seperti di facebook yang kalau kita ADD orang maka otomatis kita bisa berkoneksi dengan dia, kita mesti pandai-pandai menarik perhatian orang agar mereka mau Mem Follow twitter kita.

Beberapa bulan yang lalu ketika aku pertama kali giat menambahkan jumlah followerku yang ada di @tergaptek dan @ayead berbagai cara promo twitter aku tempuh, salah satunya dengan cara memasang badge / button untuk memfollow twitterku di blog ini. Namun kekurangan dari Widget tersebut ialah hanya berfungsi sebagai penunjuk link akun twitter kita. Jadi apabila orang mengklik button tersebut hanya menuju ke akun twitter kita. Untuk memfollow, orang perlu lagi menekan tombol follow yang ada di sana. Menurutku cara ini kurang efektif untuk menambahkan follower karena ribet sehingga orang malas untuk follow akun kita.

Button Follow Twitter Yang lama
Namun siang tadi ketika blogger gaptek blogwalking ke salah satu blog favoritku darmawanku.com aku menemukan sebuah info yang selama ini aku cari yaitu Widget Blog Script button / tombol follower yang cukup sekali klik maka orang langsung secara otomatis follow akun kita (cara kerjanya sama dengan button like dari facebook yang berbentuk javascript).

Dengan widget seperti ini Insya Allah orang akan lebih mudah memfollow sehingga jumlah follower kita bisa bertambah dari hasil menaruh button ini di blog.

Scriptnya seperti ini :

<a href="http://twitter.com/#!/nurman_ali" class="twitter-follow-button" data-show-count="false">Follow @nurman_ali</a>
<script src="http://platform.twitter.com/widgets.js" type="text/javascript"></script>

Nb: Ganti yang berwarna hijau dengan akun twitter kamu

Script tersebut bisa sobat taruh di bagian gadget atau diletakkan diatas kode postingan seperti yang aku gunakan di tergaptek.com

Button Follow Twitter terbaru (Java script)
Atau sobat bisa langsung menuju ke : Follow Button Terbaru Twitter untuk membuat button follow sendiri dari Web twitter langsung.

Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar