Kamis, 06 Oktober 2011

Usia Paling Sering Bercinta + Selain 69, ada angka lain yang juga istimewa berkaitan dengan seks. Ingin tahu lainnya? + Pria tukang selingkuh rentan mengalami patah tulang penis + posisi seks yang memberi hasil maksimal seperti saat olahraga yang Efektif Bakar Lemak + Manfaat Seks Bagi Kecantikan + Orgasme Perpanjang Usia 8 Tahun + Inilah yang Dirasakan Wanita Saat Orgasme + Intip Karakter Lewat Posisi Seks Favorit

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:




Survei Inggris:Usia 40 Paling Sering Bercinta

"Kelompok usia ini sudah memiliki pengalaman hidup yang mengagumkan"

Bercinta (doc Corbis)
VIVAnews - Jika dibandingkan dengan anak remaja, orang yang berusia 40 tahun ternyata lebih sering bercinta. Ini merupakan hasil survei dari radio Smooth yang berbasis di Inggris.

Survei itu menunjukkan satu dari tiga orang yang berusia kepala 4 lebih sering bercinta dalam sebulan terakhir dibandingkan orang yang berusia 20an. Survei yang dilakukan pada 1.700 orang ini, tampaknya menggambarkan peribahasa 'hidup dimulai saat usia 40'.

"Kelompok usia ini sudah memiliki pengalaman hidup yang mengagumkan tapi masih bisa menerima ide-ide baru. Mereka besar dalam generasi rock and roll," kata Andy Carter, direktur pelaksana Smooth Radio seperti dikutip dari Daily Mail.

Dalam hal mengunjungi klub, ternyata orang yang berusia 40an tak terlalu sering, presentasenya hanya 15 persen. Namun, mereka sangat suka bersosialisasi dan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga pada Sabtu malam.

"Pada usia 40an, seseorang berada di puncak kepercayaan dirinya dan sangat tahu apa yang diingikannya dalam hidup," kata Emma B, penyiar Smooth Radio.

Orgasme Lebih Dahsyat Lewat Yoga

Gerakan yoga membantu meregangkan jaringan di sekitar G-spot dan area genital.

yoga (Getty Images)
VIVAnews - Selain dapat menenangkan serta memberikan energi positif dalam kehidupan, yoga juga diketahui memiliki banyak fungsi kesehatan. Fakta lainnya adalah yoga juga mampu memaksimalkan pencapaian orgasme.

Yogasm, begitulah teknik yoga ini disebut. Teknik yoga ini memang bukan hal yang baru. Namun, kebanyakan orang yang berlatih yoga hanya mengolah tubuh bukan memperoleh kepuasan seksual. Sehingga popularitas Yogasm sempat tenggelam.

"Ini adalah cara lain untuk wanita mencapai orgasme tanpa menyentuh dirinya sendiri," ujar seksolog, Dr Jeffre TallTrees, dikutip dari The Daily Beast.

Menurut Dr. TallTrees, wanita dapat mencapai klimaks ketika melakukan latihan pada otot-otot genital dan merenggangkan jaringan sekitar G-spot. 
Walaupun mereka tidak berada di kelas yogasm, banyak murid yoga mengakui bahwa mereka mengalami perbaikan yang signifikan soal kualitas dan kuantitas orgasme selama berhubungan intim.

Kunci keberhasilan yogasm, adalah mengisolasi perineum atau otot panggul untuk memberi kenikmatan seksual pria dan wanita.

Menurut Alan Finger, pendiri dari ISHTA (Integrated Science of Hatha, Tantra and Ayurveda) Yoga, tak hanya wanita, pria pun akan mendapatkan manfaat dari kelas yoga ini. "Orgasme pada pria singkat dan lebih pendek dibandingkan wanita. Namun, jika ia mampu melakukan teknik-teknik yoga dalam berhubungan seks, ia akan memperpanjang klimaks dan membuatnya tahan lebih lama," ujarnya.

Banyak latihan yoga modern seperti Hatha dan Kundalini berakar dari Tantra, sebuah gerakan spiritual yang didefinisikan oleh kitab suci kuno India sebagai ekspresi kesadaran kepada Tuhan. Tantra ini mengajarkan bahwa seks penting dilakukan untuk tujuan prokreasi, kesenangan, dan kebebasan.

Sting adalah salah satu pengikut yogasm, dan ia mengakui telah mendapatkan tujuh jam seks setiap malam. Dalam yoga terdapat tujuh cakra energi, salah satunya adalah cakra seks yang terletak di area panggul. Menggabungkan akar dari cakra dengan hati dan pikiran, seseorang akan mengalami orgasme di seluruh tubuhnya. "Hal ini mengisi keberadaan Anda bukan hanya sekedar momen Anda mencapai kenikmatan seksual," ujar Finger.

Menurut Kelly Morris, salah satu guru yoga senior guru, yogasm tidak hanya kesenangan sesaat, tapi merupakan ekspresi kasih sayang, kebaikan, dan pencerahan.

Bukan sebuah rahasia bahwa pikiran adalah komponen kuat untuk mendapatkan gairah yang berujung pada puncak kenikmatan seksual tanpa rangsangan fisik. "Anda mungkin dapat mencapai orgasme dalam tidur Anda ketika mempelajari teknik yogasm," ujar Morris.

Angka Istimewa Seputar Seks

Selain 69, ada angka lain yang juga istimewa berkaitan dengan seks. Ingin tahu lainnya?

seks pada pasangan (doc Corbis)
VIVAnews - Banyak hal dapat dijelaskan dengan angka matematis, tak terkecuali hubungan seks. Urusan tempat tidur yang berkaitan erat dengan kimia dan perasaan memiliki kekuatan lebih dahsyat daripada menaklukkan deretan angka.

Berikut adalah beberapa nomor dahsyat yang menggambarkan aktivitas panas Anda dan pasangan dikutip dari Times of India.   
17: Usia rata-rata wanita kehilangan keperawanan atau melakukan hubungan seks untuk pertama kali.
22: Posisi ini merupakan posisi seks paling fleksibel untuk bermesraan dan melakukan hubungan intim, baik pada posisi berdiri atau berbaring di tempat tidur.

54: Posisi seks yang menyertakan layanan seks oral kepada pasangan.

69: Salah satu posisi bercinta yang paling populer dengan saling memberi layanan seks oral selama sesi intim.
77: Pada posisi ini, pasangan melakukan penetrasi dari belakang atau sering disebut posisispooning. 
Ingin memberi suntikan gairah dalam hubungan? Tinggal pilih mana nomor yang paling memberi kenikmatan dalam kehidupan seks Anda dan pasangan.
Selamat mencoba!

Selingkuh Fisik Picu Kerusakan Penis

Pria tukang selingkuh rentan mengalami patah tulang penis.

ilustrasi selingkuh (inmagine)
VIVAnews - Bagi para pembagi cinta terutama pria menikah, sebaiknya berpikir berulang kali saat ingin mencurangi pasangan dengan berhubungan fisik bersama wanita lain.

Tidak hanya merusakkan hubungan, perselingkuhan juga memicu kerusakan pada organ intim pria. Sebuah penelitian terbaru mengungkap, hubungan seksual di luar pernikahan lebih rentan menyebabkan fraktur atau patah pada penis.

Peneliti Dr Andrew Kramer, seorang urolog di Universitas Maryland menyatakan, ini diakibatkan karena seks yang lebih sering terjadi dan di luar batas normal, sehingga meningkatkan risiko patah tulang penis. "Risiko tinggi tampaknya terjadi karena situasi yang tidak umum seperti lokasi. Konsekuensinya, akan memengaruhi tindakan seksual," kata para peneliti seperti dikutip Live Science.

Dalam studinya, Kramer mempelajari 16 kasus fraktur penis di Pusat Medis Universitas Maryland 2004-2011. Pria yang terlibat dalam studi yang mengalami patah tulang penis setengah di antaranya memiliki perselingkuhan. Hanya tiga pasien yang berhubungan seks dengan istri dan di kamar tidur mereka sendiri.

Studi menyebut, mereka yang sering berhubungan seks dengan skedul yang tidak biasa, termasuk di tempat tak umum seperti toilet, lift, mobil maupun di tempat kerja bisa menyebabkan cedera pada organ intim.
"Dalam situasi tak normal, hubungan seks mungkin dilakukan dengan terburu-buru dan melibatkan posisi seksual yang tidak biasa atau canggung," ujar Kramer.

"Semua faktor ini bisa membuat orang itu kurang mampu melindungi penisnya dari suatu dorongan tak terduga tiba-tiba ke bawah mengarah ke patah tulang," Kramer menambahkan.
Studi ini telah dipublikasikan secara online dalam jurnal Sexual Medicine. (eh)

Lima Posisi Seks Efektif Bakar Lemak

Ada posisi seks yang memberi hasil maksimal seperti saat olahraga.

seks pada pasangan (doc Corbis)
VIVAnews - Ketika sulit berolahraga di pusat kebugaran, hanya sedikit yang mengetahui bahwa memanjakan diri dalam sebuah sesi intim memberi manfaat yang sama seperti olahraga. Hubungan seks bukan hanya membakar kalori ekstra, 'latihan rutin' Anda dan pasangan bisa mengencangkan otot dan melangsingkan tubuh.

Dr Basheer Ahmad Roy, seorang pakar seks menyatakan, "Hampir semua otot termasuk kaki, paha, lengan, bahu dan perut bagian bawah bekerja saat interaksi seksual terjadi. Semua aktivitas yang berdampak bagi pembakaran kalori minimal dilakukan selama 15 menit. "Jadi, perlu memperpanjang aktivitas seksual mulai pemanasan hingga klimaks," ujarnya kepadaTimes of India.

Ada beberapa posisi bercinta yang membuat otot tubuh bekerja. Berikut ini diantaranya:

Posisi misionaris Posisi dengan pria di atas dipilih 90 persen pasangan untuk mencapai kepuasan. Gaya bercinta melibatkan keseimbangan berat badan, peregangan otot sekaligus kontraksi otot pada pasangan pria.

Sedangkan bagi pasangan wanita, posisi ini memberi kesempatan peregangan dengan melengkungkan punggung dan mengencangkan otot perut. Posisi ini juga membuat kontraksi otot panggul mereka.

Seksolog Dr Jaggi memaparkan, "Pasangan pria terlibat dalam aktivitas pada lengan dan bahu dengan lutut, paha dan siku akan berkontraksi untuk memperoleh keseimbangan.

Wanita di atas Selain kelebihan wanita bisa mencapai klimaks lebih cepat, posisi ini akan membuat lengan  bekerja sebagai penopang dan penyeimbang berat tubuh. Posisi ini juga membuat otot bagian dada dan pinggul berkontraksi.

Sedangkan pria akan menjadi penopang dan penahan berat badan pasangan.Otot yang bekerja lebih aktif adalah perut dan lengan.

Posisi menekuk lutut (lunges)Seperti namanya, pasangan wanita dengan posisi menekuk satu lutut di hadapan pasangan dan satu lagi mengarah ke belakang. Posisi bercinta ini menjadikan otot bagian paha dalam dan luar, pinggul dan kaki belakang bekerja optimal.

"Posisi ini adalah olahraga yang bagus bagi orang yang duduk seharian," ujar Dr Jaggi.

Doggy style

Seperti dengan posisi misionaris, penetrasi dengan gaya ini membutuhkan kekuatan otot kaki, paha dan pinggul pada pria. Sedangkan bagi wanita, posisi ini membutuhkan keseimbangan dan kestabilan. Namun, dengan modifikasi misalnya posisi doggy styledengan pasangan wanita menumpu di dinding daripada di tempat tidur, bakal membentuk lengan, bahu dan tubuh bagian atas yang lebih kencang.

Posisi berdiri

Berdiri adalah salah satu posisi yang paling menantang karena membutuhkan stamina pria untuk mengangkat seluruh tubuh mitranya. Selain itu, posisi ini membuat otot pinggul, paha dan bokong bekerja optimal.

Bagi wanita, posisi ini akan menguatkan area lengan dan kaki serta menjaga keseimbangan untuk membantu penetrasi. (umi)

Manfaat Seks Bagi Kecantikan

Seks mampu mengurangi keriput dan memancarkan kecantikan kulit agar awet muda lebih lama.

Wanita cantik (inmagine.com)
VIVAnews - Seks tak hanya memberikan Anda kepuasan emosional, tetapi juga akan memunculkan kekaguman pasangan terhadap kecantikan kulit Anda keesokan harinya. Ya, selain bermanfaat bagi kesehatan, seks juga bermanfaat bagi kecantikan kulit.

"Seks dan orgasme adalah salah satu hal tersehat yang dapat Anda lakukan setiap hari," ujar Dr. Gloria G. Bramer, seksolog asal Georgia, dikutip dari Real Beauty. Inilah fungsi seks bagi kecantikan kulit Anda.

1. Seks membersihkan pori-pori kulitAnda tidak perlu pembersih pori-pori karena seks yang akan melakukannya untuk Anda. Seperti halnya facial, keringat selama berhubungan seks akan membersihkan pori-pori kulit Anda dari kotoran, debu, sisa-sia make up yang mengendap.

2. Seks membuat kulit bercahayaBramer mengatakan bahwa hubungan seks mampu meningkatkan sirkulasi darah yang membantu oksigen terpompa ke kulit sehingga kulit tampak lebih cerah. Hal ini juga membantu menghilangkan racun dan dapat membuat bibir Anda terlihat penuh.

3. Seks membuat Anda tetap terhidrasi

Ini memang tidak dapat menggantikan asupan air Anda sesungguhnya. Tetapi, seks terbukti menjaga kelembaban kulit. Karena sirkulasi meningkat, darah akan beredar ke seluruh tubuh lebih efisien dan memberikan kulit kelembaban yang dibutuhkan untuk tetap sehat.

4. Seks memperlambat penuaan

Anda tidak perlu perawatan anti-aging mahal untuk selalu tampak awet muda. Ketika Anda melakukan hubungan seks, produksi kolagen akan meningkat sehingga mematikan penuan dini pada sel. Selain itu, seks dapat mengencangkan kulit yang kendur dan mengatasi keriput.

5. Seks mencegah kulit kering

Bramer mengatakan bahwa banyak orang merasa tidak seksi ketika bertambah usia. "Wanita cenderung merasa kehilangan sensualitas ketika bertambah tua dan menopause karena hormon tidak lagi bekerja dengan optimal," ujarnya.

Setelah Anda menopause, kualitas kulit Anda akan berkurang dan akan mudah kering karena kehilangan kelembaban. Dengan peningkatan sirkulasi darah dan oksigen, kulit Anda akan terbebas dari kering ketika menopause sekalipun.

6. Seks mengontrol jerawat

Sama seperti orang yang berolahraga, hubungan seks akan mengurangi kadar hormon yang mengakibatkan munculnya jerawat. Alhasil, Anda terlepas dari jerawat-jerawat bandel.

Orgasme Perpanjang Usia 8 Tahun

Rahasianya awet muda dalam aktivitas tempat tidur.

seks kilat (doc Corbis)
VIVAnews - Aktivitas seksual yang sehat memberi manfaat luar biasa pada usia berapapun. Tahukah Anda bahwa hubungan intim mampu memperpanjang usia?

Seperti dilaporkan Times of India, aktivitas seks teratur meningkatkan kadar hormon, mempertahankan kesehatan jantung, meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan kekebalan tubuh. Bisa dibilang, seks bisa membuat Anda terlihat lebih muda daripada usia sebenarnya.

Orgasme: tambah usia 8 tahunBukan hanya jumlah hubungan seks yang memperpanjang usia seseorang, tetapi juga kualitasnya. Sebuah studi menemukan bahwa orgasme yang kuat setara dengan suntikan valium, sejenis obat yang mengurangi stres dan merelaksasi tubuh. Orgasme juga meningkatkan imunitas tubuh dan memerangi infeksi sel tubuh hingga 20 persen. Dua orgasme setiap minggu memungkinkan penurunan risiko jantung lebih dari 30 persen.

Studi lainnya menunjukkan pasangan menikah yang bahagia cenderung hidup lebih lama daripada lajang maupun pasangan menikah yang tak harmonis. Fakta dari studi juga menyebut, orgasme secara teratur membuat pria dua kali lebih mungkin mencapai usia tua daripada orang yang jarang melakukan hubungan seks. Wanita yang rutin menikmati orgasme dapat hidup delapan tahun lebih lama.
Berpelukan dan cumbuan: tambah usia 7 tahunBerpelukan bukan hanya menjadi permulaan yang menyenangkan dari sesi intim. Memeluk pasangan dapat melepaskan hormon oksitosin yang berkaitan dengan peningkatan harapan hidup.

Baik hewan maupun bayi yang kekurangan hormon ini tidak dapat berkembang dengan baik dan cenderung mengalami pertumbuhan gagal. Penelitian menemukan, oksitosin memperpanjang usia dan menurunkan risiko depresi.
Agar hormon ini diproduksi dalam jumlah besar, jangan lupa memberi pijatan sensual, banyak belaian dan sentuhan intim bersama pasangan.

Makanan seks: tambah usia 10 tahun
Supaya dapat menikmati seks, otak perlu berada dalam kondisi yang tepat. Kurang gairah seks disebabkan tidak adanya salah satu dari empat senyawa dalam otak, yaitu dopamin, asetilkolin, GABA dan serotonin.

Untuk menjaga kualitas ini, asup herbal dan rempah yang meningkatkan mood dan percaya diri seperti kemangi, lada hitam, cabe, jinten, bawang putih, jahe dan kunyit yang mengandung dopamin.

Asetilkolin diperoleh dalam kemangi, peppermint, sage dan thyme. GABA, suatu antidepresan alami, ditemukan dalam segelas alkohol dan serotonin yang meningkatkan kebahagiaan dan relaksasi ada dalam kalkun, pisang dan coklat.

Berkeringat: tambah usia 10 tahunAktivitas seks memberi manfaat hampir sama seperti berolahraga tanpa harus berlatih di pusat kebugaran. Hubungan intim selama 20 menit akan meningkatkan sirkulasi dan metabolisme serta membakar sekitar 30 kalori.
Tak hanya itu, berkeringat selama aktivitas seks juga membantu menjaga kepadatan tulang dan menghindari osteoporosis di kemudian hari. Wanita paruh baya yang melakukan hubungan seks memiliki kepadatan tulang dua kali lebih tinggi ketimbang mereka yang tidak. Untuk itu, ingatlah untuk selalu mencari posisi baru yang menantang dalam sesi intim Anda.

Kencan seks rutin: tambah usia 2 tahunBerhubungan seks setidaknya seminggu sekali akan menjaga hormon, jantung dan otak selalu dalam kondisi puncak. Pria yang berhubungan seks tiga atau lebih kali seminggu akan mengurangi risiko serangan jantung atau stroke sebesar 50 persen.
Agar gairah tetap menyala, cobalah menjalani 'kencan seks'. Tidak harus pada waktu tidur, cobalah menyelinap saat anak bermain di luar pada hari Minggu atau selepas makan siang. (eh)

Inilah yang Dirasakan Wanita Saat Orgasme

Wanita mengalami orgasme 10-15 detik, sedangkan pria hanya enam detik.

orgasme pada pasangan (dok. Corbis)
VIVAnews - Sebuah riset oleh sekelompok peneliti mengulik apa yang terjadi di pikiran wanita ketika mencapai puncak dalam hubungan intim. Hasil studi menemukan, orgasme atau klimaks mempengaruhi hampir keseluruhan otak dan tubuh wanita.

Peneliti Universitas Rutgers, AS menemukan bahwa saat mencapai puncak gairah seksual, sistem saraf wanita akan berubah sehingga tak merasakan sakit apapun, melainkan kesenangan.

Orgasme mempengaruhi hingga 30 bagian berbeda dari otak wanita, termasuk yang bertanggung jawab untuk emosi, sentuhan, kepuasan, dan memori.

Dalam riset, peneliti meminta delapan wanita merangsang diri sendiri di bawah pindai MRI yang umum digunakan untuk mendeteksi tumor otak. Kebanyakan wanita membutuhkan waktu kurang dari lima menit untuk mencapai orgasme, meskipun sebagian lainnya membutuhkan waktu hingga 20 menit.

Selama itu, pindai MRI mengambil gambar otak setiap dua detik untuk menunjukkan bagian otak yang paling aktif selama orgasme. Para ilmuwan menemukan, dua menit sebelum orgasme, pusat otak pengontrol kepuasan yang berkaitan dengan makan dan minum diaktifkan.

Segera sebelum mereka mencapai klimaks, bagian otak lain terpengaruh seperti korteks sensorik yang menerima 'sentuhan', lalu menyebarkannya lewat thalamus ke seluruh bagian tubuh.

Bagian akhir dari otak akan diaktifkan adalah hipotalamus, atau bagian otak yang mengatur suhu, rasa lapar, haus dan kelelahan. Di saat yang sama bagian otak yang aktif adalah pengatur emosi. "Pada wanita, orgasme menghasilkan respon yang sangat luas di otak dan tubuh," ujar Barry Komisaruk dari Universitas Rutgers kepada Daily Mail.

"Beberapa wanita mengangkat tangan mereka beberapa kali setiap sesi, dan seringkali hanya berselang beberapa detik."

Studi ini membuktikan wanita cenderung mencapai orgasme lebih lama dan dapat mengalami pergantian yang cepat. Seorang wanita rata-rata mencapai orgasme selama 10-15 detik, sementara seorang pria diperkirakan hanya enam detik.

Intip Karakter Lewat Posisi Seks Favorit

Ada empat posisi yang bisa dianalisa. Mau tahu?

pasangan (doc Corbis)
VIVAnews - Agar mempertahankan gairah, banyak pasangan berusaha mencari gaya baru dalam hubungan seks. Namun, kebanyakan pasangan juga memiliki gaya favorit.

Mau tahu kepribadian lewat posisi hubungan intim favorit? Terapis seks Simran Chaddha menyatakan, posisi favorit dapat digunakan mengintip kepribadian si dia. Berikut posisi seks favorit yang menggambarkan kepribadian Anda, seperti dikutip dari Times of India.

Misionaris

Jangan menganggapnya sebagai orang yang membosankan. Bila gaya ini adalah favoritnya, menunjukkan dia seorang yang mencintai stabilitas, kelembutan dan seseorang yang menyukai suasana baru.

Bahasa tubuh dengan kontak mata merupakan pengalaman paling intim baginya, sekaligus menunjukkan kesetiaan dan ketergantungannya pada Anda. Namun ini bisa menjadi tanda ia ingin diyakinkan kalian baik-baik saja dengan membaca ekspresi Anda, jadi pastikan Anda mendorongnya untuk melakukan gaya ini sesekali.

Doggy styleGaya ini paling menyenangkan bagi pria dan mengirimkan pesan yang cukup kuat untuk pasangannya. Posisi ini menunjukkan pria merasa lebih berkuasa daripada wanita dan dirinya seorang pejantan sejati. Ini merupakan hal yang berakar dari ketidakamanan dan masalah kepercayaan diri.

Sisi positifnya, dia terbuka untuk petualangan dan akan melakukan apa pun demi petualangan seksual. Namun bila hal ini berlangsung terus menerus, sebaiknya perhatikan kembali hubungan kalian.

Cowgirl

Seorang pria yang membiarkan pasangannya di atas saat hubungan intim mencerminkan pria yang santai atau bila terus menerus bisa dibilang seorang yang malas. Dia ingin semua hal telah tersedia, termasuk urusan seks.

Namun, bila digunakan dalam kombinasi lain yang lebih inklusif, menunjukkan pria ini terbuka untuk menyerahkan kontrol kepada pasangan sesekali. Posisi ini memberikan kepuasan optimal bagi wanita dan pria yang penuh kasih biasanya melakukan ini demi kebahagiaan pasangan.  Bila dilakukan sekali-kali, menunjukkan dia seorang yang peduli, namun bila terus menerus, ada yang salah dalam hubungan kalian.

Spooner 

Wanita yang menyenangi posisi ini adalah seorang yang haus kasih sayang pasangan. Sementara pria penyuka gaya ini mengharapkan belaian dan cinta pasangan, juga merupakan indikator untuk kepribadian posesif.

Dalam posisi dominan, pasangan menggunakan tubuhnya untuk menutupi tubuh pasangan. Ia seorang yang suka menandai semua area kekuasaannya. Di sisi lain, ia adalah seorang yang haus perhatian dan kebanyakan memiliki percaya diri rendah.

Semua hubungan akan melewati masa pasang surut termasuk dalam hubungan seksual. Jadi, penting untuk menyisakan ruang bagi pasangan untuk mengeksplorasi proses evolusi hubungan. (umi)

Sumber: VIVAnews
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar