Selasa, 11 Oktober 2011

Peralatan yang Wajib Dibawa

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:




Agar Anda bisa selalu tampil rapi dalam berbagai kesempatan, sebaiknya selalu membawa beberapa peralatan ini. Dengan demikian kapan pun diperlukan Anda siap berdandan dalam waktu singkat.
1. Concealer, dalam bentuk krim atau padat. Concealer efektif untuk menutup beberapa kekurangan pada wajah, seperti warna hitam di bawah mata, bekas jerawat, atau flek. Belakangan ini, concealer yang dijual dalam bentuk pensil telah dapat memenuhi berbagai kebutuhan tersebut dalam bentuknya yang praktis.
2. Alas bedak, alias foundation cair yang ringan.
3. Bedak tabur, beserta spons dan kuasnya. Bedak tabur disarankan untuk memberikan kesan ringan.
4. Sikat alis. Pensil alis hanya diperlukan kalau bentuk alis mata tidak merata, misalnya ada bagian yang jarang-jarang.
5. Eye shadow atau pemulas mata. Dibutuhkan dalam bentuk palet berisi minimal tiga warna, yaitu coklat muda, merah bata, dan putih gading. Warna-warna ini telah dapat memenuhi kebutuhan riasan sehari-hari untuk pagi dan malam hari. Warna-warna yang lebih gelap untuk bagian bawah kelopak mata, sementara warna putih gading untuk bagian atas.
6. Maskara hitam dan jepit bulu mata. Cara penggunaannya, sebelum dijepit, bulu mata dibubuhi maskara terlebih dahulu agar lentur. Setelah dijepit, kembali bubuhi maskara untuk mempertebal helai-helai bulu mata.
7. Lipstik. Saat ini tersedia lipstik dalam berbagai bentuk praktis, misalnya lipstik ”3 in 1” atau lipstik sekaligus dengan pelembab. Lipstik semacam ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan riasan wajah sehari-hari. Warna-warna lipstik yang perlu dibawa sebaiknya dibedakan sesuai dengan kebutuhan riasan pagi dan malam hari. Untuk pagi hari lebih dibutuhkan warna-warna muda, sementara pada malam hari warna merah tua, misalnya, akan memberi kesan resmi dan glamor. Lipgloss juga dapat dipergunakan sebelum lipstik untuk memberi kesan segar dan melembabkan.
8. Kertas minyak dan loose powder untuk mengondisikan kulit agar tidak terlalu berminyak. (EDNA C PATTISINA)
Penulis: Z. Retno Pudjisriast
sumber: kompas
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar