Selasa, 11 Oktober 2011

Memilih Alas Bedak

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:




Alas bedak merupakan piranti vital dalam tata rias wajah. Pasalnya, dasar riasan yang tepat akan menghasilkan tata rias yang sempurna. Bagimana memilih alas bedak yang tepat, berikut ini petunjuk singkat dari Bobbi Brown, seorang make up artis terpopuler di Kanada.
1. Kenali efek apa yang ingin Anda timbulkan dari alas bedak yang hendak dibeli. Untuk pemakaian sehari-hari, sebaiknya alas bedak tidak terlalu ‘berat’ atau ‘artifisial’. Alas bedak harus senada dengan warna kulit Anda. Untuk melihat apakah alas bedak sesuai atau tidak dengan warna kulit wajah, Anda tinggal bercermin. Jika Anda tampak seperti tidak menggunakan makeup tandanya alas bedak yang dipilih sudah tepat. Kesan natural inilah yang akan membuat tata rias wajah selanjutnya menjadi lebih baik.
2. Pilih jenisnya. Alas bedak kini dikemas dalam banyak tipe. Ada alas bedak yang berbentuk krim, cair, pelembab sekaligus alas bedak, serta dual-finish yakni alas bedak basah dan kering. Alas bedak cair bisa menjadi pilihan, karena pemakaiannya lebih gampang dan rata.
3. Jika sudah menemukan warna alas bedak yang senada dengan warna kulit wajah, jangan tergesa-gesa membelinya. Coba dulu sebelum membeli. Oleskan sedikit alas bedak tersebut di bagian pipi Anda. Lalu, keluarlah dari ruangan dan berkacalah. Pokoknya, wajah Anda terlihat tidak seperti menggunakan apapun, itulah alas bedak yang cocok untuk Anda. Sebaliknya, kalau warnanya terlihat jelas, itulah saatnya untuk mencari warna yang lain. Pastinya, penampakan yang paling natural akan terlihat dengan adanya pencahayaan yang juga alami.
4. Jika warna kulit wajah Anda tidak rata, pilihlah alas bedak yang warnanya sama gelapnya dengan warna kulit wajah Anda. Soalnya, jika Anda pilih alas bedak yang berwarna agak cerah, wajah Anda akan terlihat seperti berkapur. Kalau Anda ragu untuk memutuskan warna apa yang seharusnya dipilih, cobalah warna kekuningan. Apapun warna kulit wajah Anda, warna inilah yang paling ‘aman’ untuk dipilih. rei ( )
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar