Rabu, 05 Oktober 2011

inilah Kamera Super Kecil Di Dunia

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:





inilah Kamera Super Kecil Di Dunia
Sekecil apa pun ukuran kamera mini yang ada sekarang, tampaknya terkalahkan oleh kamera microscopic asal Jerman ini. Dikembangkan oleh para ilmuwan di Fraunhofer Institute, kamera tersebut berukuran super kecil, setara dengan sebutir garam. Wow!

Bayangkan, kamera yang dikembangkan bersama perusahaan sensor gambar Awaiba ini berukuran total 1x1x1 milimeter. Di dalamnya ditanamkan sensor gambar dan pada bagian atasnya terdapat lapisan lensa. Tim peneliti mengklaim, ini adalah kamera terkecil yang pernah ada di dunia.

Dikutip detikINET dari Crunch Gear, Senin (14/3/2011), kamera beresolusi 250x250 ini bekerja dengan mengirikam sinyal melalui kabel elektrik yang terdapat di dalam kabel optik fiber.

Mengingat ukurannya yang begitu kecil, lantas untuk apa kamera ini? Disebutkan tim peneliti, kamera yang mereka ciptakan ditujukan untuk kepentingan medis. Itu sebabnya, kamera ini bersifat sekali pakai dan diupayakan agar harganya cukup terjangkau.

"Ini membuatnya ideal untuk praktik endoscopy. Ukuran yang super kecil memungkinkan kamera ini dipakai untuk mendeteksi gerak dan lain sebagainya," kata juru bicara tim.

Untuk diketahui, endoscopy adalah kegiatan medis yang memeriksa dan meneliti bagian dalam tubuh menggunakan sebuah alat yang dinamakan endoscope.

Diharapkan pada 2012, kamera ini sudah siap dipasarkan. Bukan untuk aplikasi consumer, sesuai dengan tujuannya kamera ini dijual terbatas untuk kalangan medis. 


Sumber: vivanews.com Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar