Kamis, 13 Oktober 2011

Herbert Clark Hoover (Presiden AS Ke 31)

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:




Herbert Clark Hoover (lahir di West Branch, Iowa, 10 Agustus 1874 – meninggal di Kota New York, New York, 20 Oktober 1964 pada umur 90 tahun) adalah Presiden Amerika Serikat yang ke-31 (1929-1933). Iatumbuh sebagai seorang Quaker. Ayahnya meninggal ketikaHoover 6 tahun. Tiga tahun kemudian, ibunya meninggal dan iadan dua saudaranya dikirim ke berbagai tinggal bersama kerabat.Dia mengikuti sekolah lokal sebagai pemuda. Dia tidak pernahlulus dari sekolah tinggi. Dia kemudian terdaftar sebagai bagiandari kelas pertama di Stanford University di California. Ia lulusdengan gelar di bidang geologi.


Pada tahun 1928, Hoover dinominasikan sebagai kandidatpresiden Republik pada pemungutan suara pertama dengan Charles Curtissebagai pasangannya. Dia melawan Alfred Smith, Katolik Roma pertama yangdicalonkan sebagai presiden. Agama adalah bagian penting dari kampanyemelawan Hoveer. Hoover akhirnya menang dengan 58% suara dan 444 dari531 suara. 

Masa jabatan Hoover terutama dihantui oleh krisis ekonomi yang mulai dari tahun 1929. Oleh karena itu perkampungan-perkampungan miskin di Amerika disebut Hooverville (Kota Hoover). Dia juga seorang yang insinyur tambang, humanitarian, dan administrator. Ia memberikan contoh komponen Gerakan Penghematan dari Era Progresif, berpendapat bahwa hal itu adalah solusi teknis untuk semua masalah sosial dan ekonomi—kedudukan yang dihadapi pada masa Depresi Besar yang bermula saat ia menjadi presiden.

Pada tahun 1932 Hoover mencalonkan diri menjadi presiden lagi namun dikalahkan oleh Franklin Roosevelt. Ia pensiun ke Palo Alto, California. Ia menentang New Deal. Beliau diangkat sebagai koordinator Pasokan Panganuntuk Kelaparan Dunia (1946-1947). Dia adalah ketua Komisi Organisasi Cabang Eksekutif Pemerintah atauKomisi Hoover (1947-1949) dan Komisi Pemerintah Operasi (1953-1955) yang bertujuan mencari cara untukmerampingkan pemerintah. Ia meninggal pada 20 Oktober 1964 oleh kanker.

referensi: http://americanhistory.about.com
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

1 komentar:

  1. thank you gan semoga banyak yang berkunjung ke blog ini.

    BalasHapus