Selasa, 11 Oktober 2011

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:




George Herbert Walker Bush (lahir di Milton, Massachusetts, Amerika Serikat, 12 Juni 1924; umur 86 tahun), atau sering pula dipanggil oleh media sebagai Bush Senior untuk membedakannya dengan anaknya yang juga menjadi presiden Amerika Serikat, adalah Presiden Amerika Serikat ke-41 untuk masa jabatan 1989–1993. George HW Bush berasal dari keluarga sangat kaya, memiliki banyak pelayan. George Bush Sr. adalah anak dari senator Prescott Sheldon Bush dan Dorothy Walker Bush. Ia lahir di Milton, Massachusetts dan menetap di Greenwich, Connecticut. Bush mengenyam pendidikan sekolah swasta. Setelah SMA ia bergabung dengan militer untuk berperang di Perang Dunia II sebelum pergi ke Universitas Yale. Ia lulus dengan penghargaan pada tahun 1948 dengan gelar di Sarjana ekonomi. Sebelum kuliah, Bush mendaftar untuk bergabung dengan angkatan laut dan ikut berperang dalam Perang Dunia II. Ia naik ke pangkat menjadi letnan. Dia juga seorang pilot angkatan laut terbang 58 misi pertempuran di Pasifik. Dia terluka saat pesawatnya terbakar yang akhirnya diselamatkan oleh sebuah kapal selam.

George HW Bush memulai karirnya pada tahun 1948 bekerja di industri minyak di Texas. Ia juga aktif dalam keanggotaan partai Republik. Pada tahun 1967, ia menjadi anggota parlemen AS. Sebelum menjabat presiden, Bush menjabat wakil presiden ke-43 dalam pemerintahan Presiden Ronald Reagan. Sebelum menjabat sebagai presiden, Bush tampil ke-43 sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat mendampingi Presiden Ronald Reagan. Ia adalah salah seorang anggota Kongres dari Texas (1967–1971), Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB (1971–1973), Ketua Pimpinan Nasional Partai Republik (1973–1974), Kepala Kantor Penghubung Amerika Serikat untuk Republik Rakyat Cina (1974–1976), dan Direktur CIA (1976–1977). Bush adalah ayah presiden Amerika Serikat ke-43, George Walker Bush dan Gubernur Florida, Jeb Bush. Selama menjadi presiden, perhatian George Bush banyak difokuskan pada kebijakan luar negeri. Pada bulan Desember 1989, Bush mengirim pasukan ke Panama untuk menggulingkan Jenderal Manuel Noriega. Noriega terlibat dalam perdagangan narkoba. Serangan itu sukses menggulingkan Jendral Noriega. Dari 1990-1991, AS dan Koalisi PBB dikirim ke Kuwait untuk menghapus pasukan invasi Irak. Tindakan ini diberi nama Desert Storm. Ketika pasukan Irak terusir dari Kuwait, Bush menghentikan semua kegiatan militer dan tidak mengejar Saddam Hussein.

Dari 1990-1991, Hegemoni Partai Komunis Uni Soviet mulai pudar. Tembok Berlin sebagai simbol pertempuran idiologi liberal vs komunis juga telah diruntuhkan. Dibidang ekonomi Bush disudutkan karena janji-janjinya waktu kampanye yaitu tidak akan menaikan tarif pajak. Namun, seiring merosotnya perekonomian AS ia diminta untuk menandatangani RUU kenaikan pajak dengan tujuan mengurangi defisit anggaran.Pada tahun 1989. Ketika Bush kalah bersaing di pemilu 1992 dengan Bill Clinton, ia pensiun dari pelayanan publik. Dia kemudian banyak berkecimpung dalam kegiatan amal diantaranya mengumpulkan dana bagi korban tsunami yang melanda di Thailand (2004) dan Badai Katrina (2005).

Referensi: American History 
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar