Selasa, 04 Oktober 2011

Cara melakukan diet Sehat

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:




Tidak mengherankan bila para remaja jaman sekarang ingin tubuh yang ramping. Mereka melihat para selebriti idola mereka seperti Lindsay Lohan, Paris Hilton dan Hillary Duff juga menurunkan berat badan mereka dan mempunyai tubuh yang ramping.

Dengan berbagai macam program  diet yang ada saat ini, melakukan diet sebenarnya bukanlah sesuatu yang sulit terutama jika Anda benar-benar bertekad besar untuk menurunkan berat badan Anda. Hal penting yang harus diperhatikan adalah Anda harus mencari jenis diet yang sesuai dengan kebutuhan dan dapat membuat Anda tetap sehat.

Sebagian besar program diet yang ada dapat diterapkan dengan baik, tetapi biasanya program tersebut harganya mahal. Kalau Anda tidak mempunyai ayah yang kaya seperti Donald Trump, seorang remaja biasa seperti Anda tidak akan pernah mampu membayar program diet meskipun Anda mengumpulkan seluruh uang saku bulanan Anda. Program-program lain meskipun murah dan terjangkau bagi Anda, mungkin tidak sebagus program-program yang mahal tersebut. Jika Anda tidak benar-benar membutuhkan diet yang ketat dan hanya perlu menurunkan beberapa kilogram saja, Anda bisa melakukan diet sendiri dan memantau sendiri kemajuan yang Anda peroleh.

Sebenarnya tidak ada rahasia besar dalam diet. Diet Yang tepat terdiri dari dua hal yaitu:diet yang seimbang dan olahraga. Di bawah ini ada beberapa tips dan saran yang dapat membantu Anda untuk memulai program diet. Lihatlah apakah Anda dapat menerapkannya dan siapa tahu Anda akhirnya malah dapat menciptakan program diet sendiri.

Kurangi daging


Salah satu cara untuk menurunkan berat badan dengan baik adalah  menghindari makanan yang mengandung banyak kalori. Ini berarti Anda harus menghindari makanan yang kaya lemak dan karbohidrat. Kurangi asupan daging merah seperti daging sapi dan babi. Jika Anda memang terpaksa harus mengkonsumsi daging, makanlah daging putih seperti daging ayam dan kalkun.

Banyak makan buah-buahan


Buah adalah makanan sehat yang memberikan keseimbangan nutrisi dan merupakan sumber serat yang baik yang dapat membantu sistem pencernaan untuk mengolah makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Buah-buahan juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membuat tubuh Anda tetap sehat serta dapat membuat kulit dan fungsi-fungsi tubuh lainnya tetap terjaga dalam kondisi yang prima.

Makan sayuran


Sayuran adalah makanan yang rendah kalori tetapi kaya serat, vitamin dan mineral. Mengkonsumsi makanan vegetarian sekali-sekali dapat membantu Anda mengurangi timbunan lemak yang tidak diinginkan dalam tubuh Anda. Tetapi hal itu tergantung pada bagaimana cara memasak sayuran tersebut.

Berolahraga secara rutin


Salah satu bagian dalam program diet adalah olahraga. Anda tidak cukup hanya sekadar mengkonsumsi makanan yang tepat. Hal ini hanya akan membuat berat badan Anda tidak bertambah, tetapi tidak akan mengurangi berat badan seperti yang Anda inginkan. Jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan, Anda harus melakukan diet dan olahraga secara bersamaan.

Kebanyakan orang berpikir bahwa jika mereka telah melakukan olahraga, berat badan mereka akan turun. Bukan itu intinya. Supaya berat badan bisa turun, Anda harus melakukan olahraga secara rutin dan dapat menindaklanjuti olahraga itu secara terus menerus.

Komitmen


Tanpa komitmen, upaya yang Anda lakukan akan sia-sia. Dalam menurunkan berat badan, Anda harus benar-benar ingin menurunkan berat badan. Tidak setengah-setengah dan tidak ada liburan. Komitmen total amat diperlukan. Jika tidak, Anda hanya akan membuang-buang waktu.

Sumber: http://www.kaskus.us
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar