Jumat, 07 Oktober 2011

Makan jeruk besar bantu obati diabetes

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



MENGUDAP jeruk besar (grapefruit) dapat membantu obati diabetes. Naringenin, suatu antioksidan yang memberikan rasa pahit jeruk, dapat melakukan pekerjaan yang sama sebagai dua obat yang terpisah untuk digunakan mengobati diabetes tipe-2.

Diabetes terjadi ketika tubuh tidak mampu memproduksi cukup hormon insulin untuk mengatur dengan benar kadar gula dalam darah. Naringenin membantu meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin. Ini juga membantu penderita mempertahankan berat badan sehat, yang merupakan bagian penting dari perawatan diabetes. Demikian yang dikutip dari Daily Mail.

Setelah makan darah merah dengan gula, menyebabkan hati menjadi asam lemak atau lipid, untuk dijadikan sebagai penyimpanan jangka panjang. Berat badan berlebih justru menempatkan penderita diabetes mengalami risiko masalah kesehatan dan mengurangi efektivitas insulin.

Para ilmuwan menemukan, bahwa naringenin membuat hati membakar lemak daripada menyimpannya. Mereka mengatakan, efek meniru tindakan fenofibrate dan rosiglitazone, dua obat penurun lipid yang digunakan untuk membantu mengendalikan diabetes tipe-2.

Antioksidan yang ditemukan grapefruit dapat melakukan pekerjaan yang sama sebagai dua obat yang dipakai untuk mengobati diabetes tipe-2.

Peneliti Dr Martin Yarmush Remarka berkata, "Hati seakan-akan berpuasa, meruntuhkan asam lemak, bukan karbohidrat."

Penulis studi Yaakov Nahmias dari Universitas Ibrani Yerusalem, memuji naringenin sebagai perawatan “luar biasa” untuk diabetes.

Menulis dalam jurnal ilmiah PLoS One, ia berkata, "Kimia seperti naringenin sudah lama dicari oleh industri farmasi, tapi perkembangan mereka diganggu oleh masalah keamanan. Ini merupakan langkah maju, tapi kita tidak boleh terhanyut dalam jumlah besar memakan buah jeruk besar itu tidak akan menjadi peluru ajaib."

Dr Iain Frame, ahli diabetes asal Inggris mengatakan, penelitian tersebut berada pada tahap awal.(nsa) 

Lebih lengkap disini: Makan Jeruk Besar Bantu Obati Diabetes | kumpulan askep askeb | download KTI Skripsi | asuhan keperawatan kebidanan 
ribuan askep askeb kti skripsi

Sumber : detik.com Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar