Jumat, 18 November 2011

Sejarah British Columbia

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:




Sejarah British Columbia, British Columbia adalah provinsi paling barat dari Kanada. Propinsi ini merupakan provinsi ke-enam yang bergabung dalam Konfederasi di tahun 1871. Terhitung sampai tahun 2004, populasi penduduknya berjumlah 4.168.123 jiwa.
Ibukota provinsi ini adalah Victoria, terletak di sebelah tenggara Pulau Vancouver. Kota terpadatnya adalah Vancouver, yang berada di sudut barat-daya dari daratan Kanada (bukan di Pulau Vancouver). Kota-kota besar provinsi antara lain Surrey, Burnaby, Coquitlam, Richmond, Delta, dan New Westminter yang termasuk Distrik Regional Vancouver Raya (Greater Vancouver Regional District), Abbottsford dan Langley di Fraser Valley, Nanaimo di Pulau Vancouver, dan Kelowna bersama dengan Kamloops di "Pedalaman" (atau "Interior"). Kota terdekat dengan titik tengah provinsi ialah Prince George; tapi, kota kecil Vanderhoof, 100 km ke barat, lebih dekat secara geografi.

British Columbia terkenal dengan pemandangan alamnya yang spektakular and spesial yang bisa terlihat dari tempat-tempat seperti Pegunungan Rockies (Canadian Rockies) dan juga fjord di Jalur Dalam (Inside Passage's fjords) yang merupakan tempat untuk kegiatan luar rumah dan wisata alam. Selain itu, daerah yang bernama Okanagan juga merupakan salah satu dari tiga daerah perkebunan anggur di Kanada dan menghasilkan jus apple yang sangat bagus, tapi hanya mengekspor sedikit dari kedua minuman itu. Kota-kota kecil seperti Penticton, Oliver, dan Osoyoos mempunyai temperatur musim panas yang cukup hangat di Kanada dan menjadi tempat untuk wisata dari mancanegara.

British Columbia terletak di ujung barat dari Kanada, berhadapan dengan Samudra Pasifik. Propinsi ini juga berbatasan dengan Alaska, negara bagian dari Amerika Serikat, tepat di sebelah utaranya ialah Yukon dan Teritori Northwest, di timur berbatasan dengan Alberta, dan di selatan dengan negara bagian Washington, Idaho, dan Montana. Perbatasan sebelah selatan dari British Columbia dirumuskan oleh Traktat Oregon tahun 1846.

Berhubungan dengan beragam pegunungan dan pesisiran pantai, danau-danau, sungai, dan hutan-hutannya, British Columbia telah lama dikenal sebagai tempat untuk menikmati bermacam aktivitas alam seperti mendaki dan kemping, panjat tebing dan naik gunung, berburu dan memancing.

Politik

B.C. mempunyai 79 anggota terpilih untuk Dewan Legislatif, yang dipilih melalui sistem First Past the Post.

Secara PolitikBritish Columbia lebih cenderung bergerak di antara politik kiri dan kanan, dengan sedikit diantaranya. Untuk Kanada, B.C. dipandang sama halnya seperti California di Amerika Serikat, dimana sering terkena skandal dan politik yang tidak awam. Sekarang provinsi ini dipegang oleh Partai Liberal British Columbia yang konservatif dibawah Gordon Campbell. Namun, satu dekade sebelumnya, provinsi ini berada dipimpin oleh partai sayap-kiri, Partai Demokrasi Baru British Columbia atau NDP. Sebelumnya lagi, pemerintahan dipegang oleh partai sayap-kanan, Partai Kredit Sosial British Columbia, untuk beberapa tahun, namun kemudian jatuh di awal 1990-an oleh karena skandal. Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

1 komentar:

  1. makasih ya broww postingan blog ini sangat bagus sehingga mudah di pahami oleh pembaca,.

    BalasHapus