Selasa, 15 November 2011

KIAT BERBELANJA SAAT DISKON BESAR

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



Oleh : Amelia Ayu Kinanti
Kata diskon selalu menggiurkan bagi Anda yang hobi. Tapi jangan tergiur dengan diskon dan potongan harga begitu saja. Jangan sampai maksud berhemat lewat diskon malah gagal karena keputusan yang salah. Sebelum Anda berburu di acara diskon, baca dulu tips berikut.
1. Jangan malas membandingkan harga
Tidak semua barang yang dijual di acara diskon lebih murah dari tempat lain. Jangan buru-buru tergiur dengan tempelan potongan harga yang berlaku di tempat belanja kesayangan Anda. Karena jika tidak, pengeluaran Anda malah sia-sia.
2. Buat daftar belanja
Walau potongan harga yang ditawarkan sangat menarik, namun jangan lupa unruk selalu membuat daftar belanja mulai dari kepentingan yang paling prioritas. Pastikan seluruh prioritas Anda sudah didapat, baru mulai mencari atau membeli yang lain. Jangan tergoda dengan harga murah semata.
3. Bawa uang cash
Sebaiknya jangan membawa kartu debit ataupun kartu kredit saat berbelanja, karena akan membuat pengeluaran Anda tidak terkontrol. Sebaiknya bawalah uang cash sesuai dengan yang telah Anda sisakan untuk berbelanja. jangan sampa acara diskon malah memporak-porandakan keuangan Anda.
4. Perhatikan pakaian
Pakaian juga harus Anda perhatikan saat berburu diskon. Sebaiknya, pilihlah pakaian yang super nyaman. Biasanya saat acar diskon besar berlangsung, pusat perbelanjaan sangat penuh. Bukannya tidak mungkin, untuk membayar ke kasir saja, Anda perlu mengantri untuk waktu yang lama. jadi sebaiknya pilihlah alas kaki yang nyaman untuk menghindari kram, pegal juga terjatuh karena berdesakan. Flat shoes, atau flat sandal bisa menjadi pilihan. Gunakan juga busana yang kasual yang nyaman, seperti T-shirt, dan celana jeans. Hindari pakaian terlalu pendek, ketat, atau malah terlalu longgar dan panjang (seperti maxi dress atau kaftan). Pakaian-pakaian seperti itu akan membuat Anda sulit bergerak, apalagi di tengah keramaian diskon.
5. Pilih model tas yang nyaman
Model tas juga mempengaruhi mobilitas Anda saat berburu diskon. Tas yang terlalu besar akan membuat Anda sulit berjalan di kerumunan penggila diskon. Clutch bag bisa menjadi pilihan saat berbelanja diskon. Cukup masukkan ponsel, dompet dan barang lain yang diperlukan. Keletihan karena memanggul tas terlalu berat pun tak perlu Anda rasakan.
http://id.custom.yahoo.com/weekend-edition/belanja-artikel/article-kiat-berbelanja-saat-diskon-besar-352
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar