Selasa, 15 November 2011

4 CARA BERHENTI MENGOMPOL PADA ANAK

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



Ada 2 tipe orang tua dalam memandang masalah ngompol pada anak. Sebagian orang tua memandang lumrah dan biasa saja. Namun sebagian yang lain serius mengatasi dan membantu anak mereka untuk mengatasi masalah tersebut.


Mengompol merupakan masalah negatif dan mempengaruhi kepercayaan diri anak-anak. Membuat mereka enggan menghadiri kegiatan yang mengharapkan mereka untuk tidur bersama dengan teman-teman mereka. Dengan kata lain, kesulitan tersebut mempengaruhi harga diri mereka. 


Sebagai orang tua, jangan pernah menganggap sepele masalah ngompol. Karena hal ini sangat mempengaruhi sikap mental mereka dikemudian hari. Oleh karena itu, dibawah ada 4 cara yang bisa membantu seorang anak Bunda untuk secepatnya berhenti mengompol. 

  1. Maksimalkan kerjasama. Saat seperti ini bukan waktunya untuk marah. Kemarahan akan membuat anak Bunda takut dan pada akhirnya menimbulkan rasa kurang percaya diri. Cukuplah dengan tersenyum dan membantu si anak membersihkan tempat tidurnya. Bahkan jauh lebih baik jika Bunda menenangkan dan memberi dukungan padanya untuk mengakhiri kesulitan itu.
  1. Latihlah ia untuk minum 30 menit sebelum tidur dan bawalah anak Bunda buang air kecil menjelang tidur. Diharapkan ketika berangkat tidur, kadung kemihnya dalam keadaan kosong. hal tersebut sangat efektif mencegah anak Bunda berhenti mengompol.
  1. Ciptakan kondisi yang baik dan kondusif buat mereka. Hidupkan lampu toilet sepanjang malam, agar mereka bisa berjalan sendiri ketika semua telah tertidur. Namun jika mereka enggan kekamar kecil, sediakan pis pot disamping kamar tidur sehingga ketika terbangun, ada tempat bagi mereka untuk buang air kecil.
  1. Beri perhatian kepada mereka ketika mereka tidak ngompol lagi. Bila perlu, beri hadiah. Dengan demikian, mereka akan tepacu dan berusaha lebih baik dalam mengatasi masalahnya sendiri.
Semoga berguna.

http://www.infogue.com/viewstory/2011/05/04/4_cara_berhenti_mengompol_pada_anak/?url=http://infowanitakarir.blogspot.com/2011/04/4-cara-berhenti-mengompol-pada-anak.html
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar