Jumat, 04 November 2011

TIPS! AGAR KARIR LEKAS MELESAT

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



KESUKSESAN karier tak datang begitu saja tanpa bangunan yang dirintis sejak awal. Karenanya, berikan pondasi yang kokoh agar perjalanan karier Anda melesat tajam.

Selalu ada kesempatan terbaik ketika Anda mampu memanfaatkannya dengan sempurna, termasuk pula untuk urusan karier. Perhatikan secara mendetail hal-hal yang tak kasat mata. Ingat, kesuksesan karier bisa ditentukan hanya dari resume kerja serta ketepatan Anda dalam memilih kesempatan tempat kerja yang Anda duduki. Ini informasi lengkap, seperti dilansir Howtodothings.

Tentukan apa yang Anda cari

Pikirkan tentang jenis karier atau bidang yang ingin Anda jalani. Namun, ini tak berarti membatasi diri Anda. Sebagai contoh, jangan hanya karena Anda seorang sarjana komputer maka Anda hanya mengirimkan aplikasi lamaran terkait dengan keahlian dan latar pendidikan Anda tersebut.

Cari tahu tentang perusahaan

Carilah informasi tentang daftar perusahaan terbaik yang membuat Anda menjadi lebih potensial. Setidaknya, hadirilah pameran bursa kerja untuk menambah referensi Anda seputar dunia kerja dan perusahaan-perusahaan bonafit.

Lakukan penelitian

Setelah Anda memiliki daftar perusahaan yang terbaik menurut Anda, maka cari informasi perusahaan tersebut lewat internet dan mencari apakah ada posisi yang tersedia di sana. Dengan mengetahui latar perusahaan, maka Anda pun dapat menyesuaikan resume Anda saat mengirimkan aplikasi kerja dan membuahkan hasil terbaik.

Siapkan resume

Bawalah beberapa salinan dari resume yang telah Anda perbaharui dengan tambahan informasi pengalaman kerja Anda, keahlian terbaru Anda dan sebagainya. Bawalah beberapa format resume, sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan perusahaan yang akan Anda lamar nantinya.

Bersikap profesional

Bersikaplah sopan dan profesional ketika mengirimkan aplikasi lamaran, bahkan sudah mendapatkan panggilan kerja. Perkenalkan diri dengan baik dan bicaralah dengan jelas.

Berpakaian rapi

Kenakan busana terbaik saat menghadiri panggilan kerja atau mengikuti sesi wawancara, baik saat di bursa kerja ataupun langsung di perusahaan. Buatlah kesan pertama yang menunjukkan bahwa Anda memang seorang kandidat profesional yang layak untuk dipekerjakan.

Siapkan kalimat mengesankan

Persiapkan sedikit kalimat singkat tentang diri Anda. Gunakan kalimat pendek namun memberikan jawaban potensial seperti apa yang Anda inginkan, sehingga pihak pewawancara akan terpesona.
http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/tips-agar-karir-lekas-melesat.html
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar