Kamis, 10 November 2011

Rahasia Seputar iPad 3 Yang Perlu Anda Ketahui !

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:




Bicara soal Apple seakan tak ada habisnya. Mulai dari aplikasi Siri yang bisa diajak bicara, sekelumit kisah Steve Jobs semasa hidupnya sebagai tokoh yang membuat Apple Inc naik daun, sampai bocoran mengenai iPad 3 dan iPhone 5.

Salah satu produk Apple yang paling moncer adalah iPad. Bahkan, menurut perusahaan riset Gartner, komputer tablet yang diperkenalkan Jobs pada Januari 2010 itu sudah terjual sebanyak 47,9 juta unit hingga April lalu.

iPad diprediksi masih akan merajai pasar tablet sampai empat tahun ke depan dengan total penjualan 138,4 juta unit. Sekarang ini Apple bisa dibilang sedang di atas angin.

Ketika para pesaingnya jorjoran memangkas harga jual, iPad tak bergeming. BlackBerry PlayBook, misalnya, untuk bisa bersaing melawan iPad terpaksa membuat langkah ekstrem. Setiap pembelian dua unit PlayBook konsumen mendapatkan satu unit gratis. Yang lain, tak jauh berbeda.

Lalu bagaimana dengan iPad? Tak perlu menggelar diskon besar-besaran atau pamer fitur. Para pencinta produk Apple hampir dipastikan setia menunggu kehadiran iPad generasi berikut berapa pun harganya. Inilah beberapa bocoran iPad 3.

Dirilis Awal 2012

Awalnya iPad 3 diperkirakan hadir pada November tahun ini. Namun prediksi itu meleset lantaran Apple tak biasa memperkenalkan produk dalam tempo berdekatan. Alasannya, iPhone 4S baru saja dirilis pada 5 Oktober lalu.

Kasus seperti itu pernah terjadi pada iPhone 4, yang akhirnya dirilis enam bulan setelah iPad generasi pertama muncul pada Januari 2010. Setelah itu iPad 2 diperkenalkan pada Maret 2011.

Nah, memperhatikan adanya selang waktu tersebut, mengutip situs teknologi TechRadar, bisa dipastikan iPad 3 baru akan hadir pada awal 2012.

Tidak Dibuat di Foxconn

Apple tak lagi memesan proses perakitan iPad 3 ke Foxconn, perusahaan manufaktur terbesar di Cina. Alasannya, sebagian besar buruh di pabrik yang terbakar hebat pada Mei lalu itu bekerja dalam kondisi tertekan sampai memutuskan bunuh diri.

Apple khawatir pekerja yang depresi akan mempengaruhi kualitas produknya. Karena itu perusahaan yang dipimpin Tim Cook ini mengalihkan proses manufaktur iPad 3 ke perusahaan yang berlokasi di Timur Jauh.

Ada dua perusahaan yang dilirik, Quanta Computer dan Pegatron Technology. Perusahaan manufaktur ini berjanji merampungkan proses produksi 1,5 juta unit iPad 3 sebelum akhir 2011.

Resolusi Layar Lebih Tinggi

Soal yang satu ini masih simpang siur. Tak ada yang tahu secara pasti berapa sebenarnya ukuran layar iPad 3. Apakah lebih kecil atau sama seperti generasi sebelumnya.

Tapi apa pun rumor yang beredar, resolusi layar iPad 3 bisa dipastikan lebih tajam ketimbang pendahulunya. Jika layar iPad 2 memiliki resolusi 1024×768 piksel, resolusi iPad 3 adalah 2048×1536 piksel.

Soal pasokan retina display, Apple masih bergantung pada sokongan LG dan Samsung.

Prosesor Quad-Core dan Memori Lebih Besar

Vendor cip ARM sudah mendesain prosesor quad-core yang bisa dibenamkan pada semua vendor mitranya mulai Desember 2011. Becermin pada iPad 2 yang menggunakan cip A5, dual-core buatan ARM berkecepatan 900 MHz, bukan tidak mungkin jika iPad 3 memakai cip A6 buatan ARM juga.

Apple juga dikabarkan menambah kapasitas memori internal pada iPad 3 menjadi 128 GB. Selama ini hanya ada tiga pilihan memori, yakni 16, 32, dan 64 GB.

Port Thunderbolt

Memang tidak ada port USB pada dua generasi iPad sebelumnya. Apakah kali ini Apple akan memberikan satu port USB? Sepertinya tidak juga.

Namun melihat perkembangan MacBook Pro dan MacBook Air akhir-akhir ini ceritanya bisa lain lagi. Dua PC itu sudah menggunakan port Thundebolt yang diklaim lebih cepat dalam mentransfer data antarperangkat.

Lagi pula, menurut Tuaw, di dalam sistem operasi iOS 5 terdapat file kode untuk konektivitas baru. Tapi apakah itu Thunderbolt atau slot kartu SD, masih belum jelas.
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar