Jumat, 18 November 2011

PM Italia Bentuk Pemerintahan Tanpa Politisi

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



Foto : PM Italia Mario Monti (telegraph)
ROMA - Perdana Menteri (PM) Italia yang baru Mario Monti membentuk pemerintahannya dengan hanya melibatkan bankir, diplomat, dan para pengusaha. Monti dikabarkan tidak melibatkan seorang politisi dalam kabinetnya.

Pria berusia 68 tahun ini, beserta anggota kabinetnya disumpah untuk menjalankan pemerintahan di Italia yang sebelumnya dipimpin oleh Silvio Berlusconi. Monti pun dihadapkan dengan masalah perekonomian yang cukup serius.

Saat membentuk kabinetnya, Monti pun menegaskan, tidak ada satu pun orang yang berasal dari partai politik di Italia. 

"Ketiadaan para politisi dalam kabinet akan sangat membantu karena hal ini sama saja dengan memperbaiki citra dari beberapa politisi," ujar Monti, seperti dikutip Associated Press, Kamis (17/11/2011).

Beberapa seorang menteri yang ditunjuk oleh Monti adalah seorang mantan CEO bank besar di Italia, Corrado Passera, selain itu, Monti juga menunjuk seorang pengusaha lainnya sebagai Menteri Olahraga dan Pariwisata Italia. Duta Besar Itala untuk Amerika Serikat (AS) Giulio Terzi di Sant'Agata akhirnya dilantik sebagai Menteri Luar Negeri Italia.

Seorang sejarahwan dari gereja Katolik yang dekat akrab dengan petinggi Vatikan, Andrea Riccardi ditunjuk sebagai Menteri Kerja Sama Domestik dan Internasional Italia.

Para peneliti pun mengatakan, keputusan Monti merupakan hal yang cukup baik, karena dirinya menunjuk seorang yang berkualitas untuk mengisi kabinetnya.

Pria yang bercita-cita ingin membawa Italia keluar dari krisis hutang ini berjanji, dirinya akan bekerja dengan baik bersama Parlemen Italia. Monti juga ingin membangun sebuah masa depan yang penuh dengan martabat bersama anggota kabinetnya yang terdiri dari para teknokrat.(rhs)
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

1 komentar:

  1. informasi dalam blog ini sangat menarik dan patut untuk di baca oleh khalayak ramai... semoga banyak yang berkunjung ke blog ini.

    BalasHapus