Kamis, 10 November 2011

ngin Tahu Seberapa Berat Beban Internet di Dunia ?

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:




Seorang matematikawan baru-baru ini menghitung, pembaca eBook 'bertambah berat badan' saat menambah koleksi bukunya. Lalu, bagaimana dengan berat internet?

Matematikawan ini menyatakan, pertambahan berat badan pembaca eBook terjadi karena energi yang didapat elektron saat menyimpan informasi dan berat energi itu sendiri.

Menambahkan eBook dalam tablet membuat perangkat ini bertambah beratnya.Kini, kanal sains YouTube Vsauce menggunakan matematika sama untuk menghitung massa keseluruhan internet.

Secara mengejutkan, seperti dikutipDM,diketahui massa keseluruhan internet ini hanya 50 gram atau kurang lebih seberat satu buah strawberry besar.

Vsauce mengatakan, 50 gram merupakan berat semua elektron dalam listrik yang dibutuhkan agar internet bisa bekerja dengan asumsi 75-100 juta server yang mendukung internet, kecuali komputer rumahan.

Kebutuhan listrik yang ada setara 40 miliar watt yang beratnya setara satu buah strawberry besar. Namun jika komputer disertakan, maka beratnya akan setara tiga buah strawberry besar.
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar