Rabu, 16 November 2011

INILAH BUKTI HAHWA TAHLILAN BUKAN AJARAN AGAMA ISLAM

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



Bismillah

Sudah kita ketahui bersama bahwa sering kita lihat bahkan sering kita lakukan suatu ibadah dalam islam yaitu Tahlilan atau kirim doa atau Fatihah ke orang tua atau keluarga yg telah meninggal dunia.

Apakah kita sudah memeriksa atau meneliti asal muasal tahlilan tersebut?
Karena kita dalam beribadah harus mengikuti Ajaran yg telah dicontohkan oleh Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wasalam apabila tidak dicontohkan makan amal tersebut tidak diterima

Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wasalam

عَنْ عَائِشَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهَا قَالَتْ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: مَنْ أحْدَثَ فيِ أَمْرِنَا هَذَا مَا لَيْسَ فِيْهِ فَهُوَ رَدٌّ.
وفي رواية لمسلم: مَنْ عَمِلَ عَمَلاً لَيْسَ عَلَيْهِ أَمْرُنَا فَهُوَ رَدٌّ

Dari 'Aisyah radliyallâhu 'anha dia berkata, Rasulullah Shallallâhu 'alaihi Wa Sallam bersabda, "Barangsiapa yang mengada-ada (memperbuat sesuatu yang baru) di dalam urusan kami ini (agama) sesuatu yang bukan bersumber padanya (tidak disyari'atkan), maka ia tertolak." (HR.al-Bukhari)

Di dalam riwayat Imam Muslim dinyatakan, "Barangsiapa yang melakukan suatu amalan yang bukan termasuk urusan kami (agama), maka ia tertolak."

Maka dari hadits diatas apabila suatu ibadah tidak didasari oleh Syariat islam maka amalnya tidak diterima
oleh karena itu Apakah Ibadah Tahlilan itu Berdasarkan dari Islam atau dari Agama Lain
silahkan di simak Videonya untuk mengetahui jawabannya


Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

6 komentar:

  1. aneh pendapatnya bozz...
    berdoa ko dilarang sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. to : Nurman Ali :Jangan Pernah Menulis hal yg belum anda ketahui ,, jangan pernah berpendapat jika anda belum benar2 mengetahui tentang ISLAM. mungkin anda sangat tidak pantas utk membahas tentang hal ini.. Karena menurut saya banyak ilmu mengenai ISLAM yg belum anda ketahui,,,

    sebaik nya anda banyak2 menuntut ilmu,, Karena Sesungguhnya manusia yg Ilmu agamanya masih sedikit tidak pantas membahas apa lg ber opini mengenai ajaran Islam atau budaya islam.

    Anda tau bahwa di zaman nabi,, di saat nabi berjalan diantara makam pekuburan , nabi mendengar ada teriakan/rintihan dari dalam kuburan yg iya lewati ketika itu nabi berhenti lalu nabi mengambil daun kurma lalu menancapkan nya ke kuburan itu,, tiba2 teriakan dan rintihan itu terhenti,,

    mau tau kenapa???

    karena nabi berdoa kpd ALLAH agar di ringankan siksaannya di alam kubur dan juga setiap tumbuh2an itu terdapat malaikat yg selalu berzikir kpd ALLAH SWT.

    diambil dari cerita tersebut yaitu, bahwa doa yg kita kirimkan utk org yg sudah meninggal akan sampai kpd org tersebut di alam kubur.

    Anda juga pasti Belum tau Fadhilah membaca Yasin di malam jum'at utk orang yg telah meninggal dunia.


    Sebaik nya HAPUS KONTEN INI...

    BalasHapus
  4. @MzcAshHaydir boleh saya tau pak, kisah ttg rintihan dlm kubur diriwayatkan oleh siapa?..lalu dalil apa yang menjadi dasar anda bisa mengatakan bahwa membaca Yasin di malam jumat mendatangkan Fadhilah utk org yg telah meninggal?.
    Coba bapak jgn sekedar membaca surat Yasin nya, tetapi baca juga arti dan tafsir dari surat Yasin tsb.

    BalasHapus
  5. makasih banyak infonya pak.........
    semoga bermenfaat.

    BalasHapus