Senin, 14 November 2011

Ingin Menyentuh Langit ? Coba Jalan di Tebing Ini !

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:





Bagi siapapun yang ingin menguji nyali dengan berjalan di ketinggian sekira 1.432 meter di atas permukaan laut, dapat mencobanya di China. Sebuah jalan setapak yang dibuat di sisi Gunung Tianmen, dijamin mampu memicu adrenalin.

Pada sisi tebing Gunung ini dibuat jalur jalan kaki terbuat dari kaca. Bila seseorang berjalan di jalur ini, rasanya seperti tengah berjalan di langit. Demikian diberitakan Daily Mail. Para wisatawan yang hendak melewati jalur ini diharuskan menggunakan penutup sepatu. Hal tersebut memang sudah menjadi kewajiban agar kaca yang dilalui tetap terjaga kebersihannya.

Beberapa wisatawan yang mencoba melewati jalur ini tampak gugup, karena mereka berjalan dengan melihat langsung ke bawah jurang. Sementara pemandangan yang meliputi sekitar jalur tersebut, tentunya terlihat amat menakjubkan. Jalur pejalan kaki ini dibuat sepanjang 60,9 meter dan menghubungkan tebing sebelah barat dari puncak Gunung Yunmeng dan puncak Gunung Tianmen dan Zhang Jiajie. 

Pemerintah China membangun jalur ini, mengikuti jembatan yang dibuat di Grand Canyon di Amerika Serikat (AS). Jembatan di taman nasional AS itu dibangun pada ketinggian 1.219 meter dan dengan panjang sekira 21,3 meter. Jembatan itu juga dibuat dari kaca dan memiliki ketebalan hingga 63,5 centimeter.

Sementara Gunung Tianmen di China dikenal dengan banyaknya gua alam dan memiliki kekayaan tumbuhan yang langka. Kereta gantung juga digantung juga dibangun di taman nasional tersebut dengan panjang 4 mil, yang dikatakan sebagai yang terpanjang di dunia. Jalur serupa juga tengah dibangun di Gunung Shifou. Bila tersambung, jalur ini akan menjulur hingga sepanjang 2,8 kilometer.
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar