Sabtu, 12 November 2011

Amerika Serikat Dalang Rusuh Papua (Freeport Merdeka Part-1)

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



Papua Semakin Panas!! Kerusuhan Papua yang mengakibatkan beberapa warga meninggal bagian dari skenario AS yang menginginkan wilayah paling Timur Indonesia lepas dari NKRI. “AS sengaja membuat rusuh Papua dan Indonesia mendapat kecaman dunia internasional,” kata pengamat intelijen, AC Manullang, Jumat (21/10).

Memprihatinkan kondisi semakin memanas di wilayah paling timur Indonesia yang kaya raya Papua
Memprihatinkan kondisi semakin memanas di wilayah paling timur Indonesia yang kaya raya Papua
Menurut mantan Direktur Badan Koordinasi Intelijen Negara (BAKIN) ini, sebelum rusuh, AS membiayai Kongres III Papua. “AS membiayai semua kegiatan Kongres III Papua,” ujarnya. Kata Manullang, hasil Kongres itu sesuai yang diskenariokan AS yaitu membentuk pemerintahan Papua merdeka dengan struktur para pejabatnya mulai presiden sampai para menteri. “Kalau sudah membentuk struktur pemerintahan ini sudah kegiatan makar dan pemerintah harus bertindak secara tegas,” papar Manullang.
Kerusuhan akibat Kongres Papua III, kata Manullang ini akan menjadi senjata kelompok OPM yang dibantu AS untuk mendiskreditkan pemerintahan Indonesia dengan isu pelanggaran HAM. “Isu pelanggaran HAM di Papua akan diangkat di dunia internasional dan Indonesia akan terpojok,” jelasnya.
Manullang juga pemerintah mewaspadai beberapa LSM yang mengatasnamakan HAM mendukung gerakan OPM dan Kongres Papua III. “Kemarin saya baca, ada LSM yang mendukung Kongres Papua, pemerintah harus memanggil LSM ini, dan ada dugaan yang kuat dibiayai AS untuk mengacaukan Indonesia,” pungkas Manullang.
Suatu ketika jika terjadi campur tangan PBB, dan mengharuskan referendum bagi Papua, maka nasib Papua seperti yang terjadi di Timor Timur yang lepas dari wilayah Republik Indonesia. Lalu pihak mana yang diuntungkan jika Papua barat merdeka? 
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar