Jumat, 11 November 2011

5 ASUPAN YANG MEMBUAT ANDA MERASA KENYANG LEBIH LAMA

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



 


Anda sudah banyak mengkonsumsi makanan tapi tetap merasa lapar. Jika terus menuruti nafsu makan sudah pasti berdampak buruk bagi kesehatan juga berat badan. Tapi kalau tidak Anda merasa tidak fokus beraktivitas. Nah, untuk menyisiatinya, situs Fitsugar menyebut ada lima jenis makanan yang mampu membuat Anda merasa kenyang. 

1. Kacang

Selain mengandung lemak yang mampu menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh, kacang juga sumber serat yang baik bagi nafsu makan Anda. Dengan mencernanya secara perlahan-lahan, makanan ini akan bertahan lebih lama dibandingkan karbohidrat lainnya. Sebagai contoh, seperempat cangkir kacang mengandung 4 gram serat.

2. Mint

Aroma mint mampu membuat pikiran lebih tenang. Selain itu ternyata tumbuhan ini berkhasiat sebagai penekan selera makan yang efektif. Bakarlah lilin beraroma mint atau minum teh rasa mint saat Anda begitu ingin menyemil sesuatu.

3. Cuka Apel

Penelitian menunjukkan bahwa cuka apel berkhasiat untuk menjaga Anda dari rasa lapar. Selain itu juga bisa menurunkan indeks glikemik pada makanan berkarbohidrat tinggi seperti pasta sehingga Anda merasa kenyang lebih lama dengan memperlambat pelepasan glukosa ke aliran darah. Orang-orang yang telah mencobanya merasa cairan kaya vitamin ini membantu proses pencernaan mereka.

4. Cabai

Penelitian menunjukkan makanan pedas menjaga Anda tetap kenyang dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Sebuah studi baru-baru ini menemukan, seseorang yang mengonsumsi setidaknya 60 kalori akan membakar sekitar 10 kalori saat ia menambahkan cabe rawit ke dalam sup tomat dibandingkan dengan yang memakan sup tanpa cabai.

5. Air

Terkadang rasa lapar dapat diselesaikan dengan segelas air. Pada kenyataannya selain mengatasi dehidrasi, segelas air putih sebelum makan merupakan kebiasaan yang dianjurkan. Jika air tidak cukup memuaskan hasrat Anda, cobalah beralih ke buah-buahan yang memiliki kandungan air tinggi seperti apel, semangka, atau mentimun, itu juga memililiki efek yang sama.
http://www.todaypos.com/5-asupan-yang-membuat-anda-merasa-kenyang-lebih-lama.html
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar