Jumat, 22 April 2011

cara Menambah Pengunjung ke Blog

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



Sekarang sudah terakui kalau posting di blog merupakan hal yang berat, berat disini dengan artian untuk posting ajeg tiap hari memang suatu yang sulit dan berat, karena fokus aktifitas kita bukan hanya di internet dan blog. Mungkin hal ini akan berlainan bagi mereka yang aktifitas terbesar merka di dunia online atau internet khususnya profesional blogger karena memang pekerjaan dan sumber penghasilan mereka dari dunia blog.
Sama halnya ketika mempunyai blog kita pasti menginginkan blog kita banyak didatangi oleh pengunjung, mungkin ada beberapa pengunjung tapi masih bisa dihitung dengan jari tangan. Bagaimana cara kita menambah pengunjung ke blog kita sedikit lebih banyak dari biasanya. Dari hasil baca-baca tips dan trik cara menambah pengunjung ke blog bisa dengan cara antara lain :
1. Blogwalking, adalah jalan-jalan berkunjung ke blog lain dan ikut berkomentar imbasnya pemilik blog juga akan berkunjung balik ke blog kita.
2. Social Bookmark, adalah me-submit link artikel kita ke berbagai macam web social bookmarking seperti digg.com, stumbleupon.com, technorathi.com, dll. karena dengan submit tersebut link artikel kita akan banyak dilihat oleh pengujung lain dan anggota web socialbookmark tersebut.
3. Search Engine, adalah mesin pencari seperti google.com, yahoo.com, live.com, ask.com, dll. karena hampir 75 % pengunjung blog datang dari search engine dan makin pentingnya search engine bagi pengguna internet dalam mencari informasi. Makanya kita harus belajar SEO (search engine optimization) atau optimasi terhadap search engine, maksudnya mengoptimasi blog kita agar lebih mudah (crawling) di masuk ke mesin pencarinya search engine. Bahkan banyak blog yang hanya mengandalkan pengunjung datang lewat search engine dengan mengoptimasi blognya lewat cara-cara seo.
4. Artikel, buatlah postingan artikel yang menarik, informatif dan manfaat bagi pengunjung.
5. Promosi, sebarkan link blog ke forum-forum online, cantumkan link blog anda di facebook, friendster, dll. pokoknya narsis abies deh…
Untuk saya, dimulai dari yang pertama dulu karena pengunjung blog ini baru 1 pengunjung perhari itupun saia sendiri, ntar trus beranjak ke dua, tiga dan seterusnya…
Tags: blogwalking, bookmark, seo
Category:
 blog
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

1 komentar:

  1. Thank you hopefully many who visit this blog, content of blogs in the development of this highly innovative and very worthy to be published so that many who read it.

    BalasHapus