Jumat, 22 April 2011

Cara Membuat Email Baru di Gmail

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:


Ini merupakan trik dan tips mudah tetapi akan sulit jika kita tidak bisa memahami petunjuk penggunaannya, mari kita biasakan membaca dan memahaminya.
Email (Elektronik Mail) telah menjadi alat komunikasi surat-menyurat menggantikan model surat-menyurat konvensional, dimulai dari email-lah kita nantinya bisa lebih banyak berkomunikasi didunia online internet. Dengan email kita bisa memulai chatting, membuat blog, daftar anggota milis, daftar anggota forum, dll.
Gmail adalah Google Mail merupakan fasilitas email gratis yang disediakan oleh Google.com, dan merupakan penyedia email gratis terbesar se-jagad maya (luna maya….. maia ahmad….) nah lho……koq…gitu.
Ok… kita mulai aja cara membuat email baru di gmail :
#1. Buka browser anda (Firefox, Opera, Chrome dll ), lalu pada address bar kita tuliskan www.gmail.com atau gmail.com aja gpp.
#2. Setelah halaman gmail.com terbuka web di browser anda sekarang saatnya anda membuat email baru di gmail, dengan cara meng-klik tombol Buat Akun atau Sign up for Gmail (Bahasa Inggris) yang ada disebelah kanan bawah layar browser anda.
setelah anda mengeklik tombol tersebut anda akan langsung dibawa ke halaman Buat
 Akun Google – Gmail atau Create a Google Account – Gmail (Bhs. Inggris).
#3. Jika masih bingung dengan penggunaan Bahasa Inggris, ganti bahasa-nya menjadi Bahasa Indonesia dengan mengklik Change language pada sebelah kanan atas layar browser anda, ganti menjadiIndonesia.
setelah itu anda bisa isi
 formulir pendaftaran Memulai dengan Gmail. Baca petunjuknya pengisian formulir dengan teliti.
#4. Isi Nama Depan, Nama Belakang, Nama Login Yang diinginkan; nama login ini nantinya menjadi nama Email anda; pilih dan ketik nama sesuai selera lalu Cek Ketersediaan nama tersebut (sudah ada yang memakai atau belum) kalau sudah ada yang memakai akan muncul text merah kalau belum ada yang menggunakan akan muncul text biru Tersedia.
#5. Lanjutkan dengan isi Password di Buat Sandi lalu ulangi lagi sandi yang sama di Memasukkan sandi kembali, lanjutkan dengan isi Pertanyaan Rahasia, Jawaban, Email Sekunder, Lokasi akhiri dengan Verifikasi Kata dengan cara mengetik kembali gambar huruf-huruf yang saling berdempetan tumpang tindih pada kotak yang sudah disediakan.
setelah anda mengisi semua form2 yang disuguhkan kepada anda kini saatnya anda mengeklik 
 Saya menerima. Buat Akunku
Selamat ………… anda sudah memiliki Email. Ingat nama email dan password atau sandinya, jangan sampai lupa atau hilang dan ketahuan orang untuk menjaga privasi data anda.
Jika anda membaca petunjuk pengisian dengan teliti dan cermat, maka anda akan mudah membuat email, kalau kurang jelasbagaimana cara membuat email baru di gmail, anda bisa tanya lewat kotak komentar. Ini adalah trik tips mudah tetapi belum tentu semua orang bisa melakukannya apalagi yang masih mulai Belajar Internet. Aya kita biasakan Membaca….
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

1 komentar:

  1. Thank you hopefully many who visit this blog, content of blogs in the development of this highly innovative and very worthy to be published so that many who read it.

    BalasHapus