Kamis, 01 Desember 2011

NEPTUNE MEMORIAL REEF, PEMAKAMAN ANEH DI BAWAH SAMUDRA

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



Sekitar 45 kaki di bawah permukaan samudera, terbentang sebuah pemakaman lengkap dengan pintu gerbang, prasasti nisan dan bahkan tempat duduk.


Itulah Neptune Memorial Reef yang dibuka pada musim gugur lalu di Miami, Florida.



Menurut para penciptanya ini adalah sebuah tempat peristirahatan terakhir yang sempurna bagi mereka para pecinta laut.

Mereka berharap kelak tempat pemakaman ini bisa diperluas menjadi 16 akre dan memiliki ruangan untuk menampung 125.000 jenazah.

""Pemakaman ini sama bagusnya dengan gagasan itu sendiri," ujar Gary Levine, seorang penyelam yang kini menjadi pemegang saham perusahaan yang mengelola pemakaman bawah laut ini."

Neptune Memorial Reef terletak di areal laut terbuka, kira-kira 5 km di lepas pantai Key Biscayne. Ini berarti setiap penyelam yang memiliki sertifikat boleh mengunjunginya.

Untuk sementara ini, pemakaman bawah laut ini hanya diperuntukan bagi 850 jenazah. Abu-abu yang bercampur dengan semen dirancang untuk penggunaan bawah air dan sesuai dengan cetakan.

Sebuah prasasti nisan terbuat dari tembaga dan perunggu dipasangkan lengkap dengan nama orangnya, kapan dia lahir dan wafatnya. Ada juga sebaris pesan di bawahnya.

Bahkan jenazah seorang penyelam tua Bert Kilbride (90 tahun) yang menyebut dirinya "The Last Pirate of the Caribean" ditempatkan di atas sebuah pilar di pintu gerbang utama tempat pemakaman ini, disebabkan kontribusinya terhadap dunia kelautan.

Kilbrid diakui sebagai penyelam Kuba tertua menurut Guinness Book of World Records. Nah, bagi siapa saja yang ingin dimakamkan disini harus mengeluarkan kocek sebesar $995 hingga $6.495.
sumber : http://lintasfrekuensi.blogspot.com/2011/07/pemakaman-aneh-di-bawah-samudra.html
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

1 komentar: