Minggu, 13 Mei 2012

Mulutmu Jaguarmu atau Harimaumu

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:





Mulutmu Jaguarmu dan HarimaumuSantai sejenak....

"Hati Adalah Ladang. Sesungguhnya setengah perkataan itu ada yang lebih keras dari batu, lebih tajam dari tusukan jarum, lebih pahit daripada jadam, dan lebih panas daripada bara. Sesungguhnya hati adalah ladang, maka tanamlah ia dengan perkataan yang baik, karna jika tidak tumbuh semuanya (perkataan yang tidak baik), niscaya tumbuh sebahagiannya"

Kalau peribahasa "Lidah lebih tajam dari pedang" , kita akan mudah mencerna secara logis relevansi maknanya, karena orang bisa saja menggunakan perkataanya untuk mengendalikan pedang yg di pegang orang lain....
Mulutmu harimaumu , kayaknya terlalu saklek .. mengesankan mulut kita bagaikan harimau yang kejam,buas,serem ...etc . Sisi kalem Harimau , jika harimau di kebun binatang maka akan menjadi tontonan (hiburan)... ...
Mulutmu Harimaumu :Makna umum yang di akui adalah kurang-lebih.."Hendaknya manusia menggunakan mulut dengan bijak, karena selain dapat memajukan dirinya, juga dapat pula mencelakai dirinya sendiri.."
Mulutmu Jaguarmu, sepertinya malah lebih relevan...Gara-gara mulut dapat beli mobil sekelas jaguar! 
JAGUAR = Mobil CBU yang 24 silinder (nggak di ragukan kecepatan luncurnya, juga mahalnya)
Jaguar (Panthera onca) merupakan saudara dari Leopard dari Amerika Selatan. Hidup di hutan hujan tropis,Jaguar lebih besar dengan ukuran hampir sebesar singa, dan memiliki otot leher yang kuat. Warna dasar lebih gelap, yakni agak membentuk oranye dengan mozaik yang lebih besar,dan terdapat warna lebih tua dalam mozaiknya.

Mulutmu harimaumu atau mulutmu Jaguarmu yang tepat?
Artikel santai sejenak...
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

2 komentar:

  1. yang bahaya lagi,
    mulutmu juga mulutku.
    apa nih artinya ?

    BalasHapus
  2. postingan blog ini sesuai dengan isi yang di sajikan nya. aku baru menemukan informasi yang semenarik dalam blog ini. terima kasih ya gan informasinya.

    BalasHapus