Minggu, 13 Mei 2012

Hal Positif

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:





berfikir positifBerikut saya kutip untuk menambah wacana daninspirasi diri buat pembaca blog motivasi yaitu empat hal penting yang harus dilakukan dalam pengendalian diri ,untuk mengatasi kehidupan yang dijauhkan dari hal-hal melanggar norma agama maupun hukum.

Dengan kondisi yang semakin sulit ini mestinya wajib dilakukan oleh setiap orang. adapun 4 langkah yang dimaksud adalah :

1- Mengerti "arti positif" , ini yang pertama dan terpenting, dan bukan masalah definisi yang paling benar dari kata "positif" , melainkan makna atau efek positif itu bagi diri sendiri , yang intinya : Sikap positif adalah selalu menyediakan ruang dalam pikiran untuk melihat dan memukan hal positif yang terkandung dalam semua hal, se-negatif apapun masalah itu. (di dalam negatif ada positif, di dalam buruk ada baik)

2- Berpikir positif adalah pengendalian pikiran dalam memandang suatu masalah dari berbagai sudut untuk mendapatkan nilai nilai positip. sehingga mengasilkan cara pikir positif .

3- Berkata positif adalah belajar pengendalian diri melalui ucapan ucapan yang menyenangkan didengar orang lain denga tutur bahasa yang sopan dan santun.

4- Bertindak positif adalah pengendalian diri dengan melakukan tindakan tindakan yang tidak baik ,anarkis,atau melanggar norma norma.
empat hal diatas adalah sangat simple namun sulit dilakukan .untuk itu perlu proses latihan untuk mendapatkan hasil baik.bilamana sudah mampu melaksanakan ini maka akan mendapatkan rasa kedamain dalam diri karena tidak punya musuh ,tidak pernah iri hati dan tidak menyakiti orang ,baik secara fisik maupun verbal. diri kita akan memancarka aura yang membuat orang menjadi tertarik. secara luas kita ikut menyumbangkan bibit bibit kedamaian.

Tulisan ini saya buat untuk memberikan nasehat untuk anak kami yang lagi naik remaja yang sedang banyak godaan dan rasa kekuatiran orang tua terhadap pergaulan yang tidak terharah ,banyak anak anak tauran, salah pilih teman,pergaulan sek bebas dan narkoba. semaki n derasnya godaan diluar ,maka kami berusaha menjaga anak anak dengan melalui pendekan yang hormonis dan komunikasi yang terbuka, dengan demikian timbul motivasi diri di-antara kami saling memahami antar orang tua dan anak.

Sebagai orang tua kami hanya melakukan hal diatas dan menularkan ke anak anak. semoga langkah diatas juga mampu ditularkan oleh anak kami ke teman temannya , pada akhirnya walaupun hal kecil dapat menyumbangkan bibit perdamaian, untuk lingkungan, bangsa dan negara.
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

1 komentar:

  1. postingan blog ini sesuai dengan isi yang di sajikan nya. aku baru menemukan informasi yang semenarik dalam blog ini. terima kasih ya gan informasinya.

    BalasHapus