Selasa, 23 Agustus 2011

Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Anda Suka

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:




Cara Belajar Bahasa Inggris Itu Banyak

Di era sekarang ini bila ditanya ingin atau tidak lihai berbahasa Inggris, jawabannya adalah “iya” karena bahasa Inggris bukan hal yang sepele lagi dengan kemajuan teknologi yang ada yang menggunakan bahasa international yaitu bahasa Inggris. Saat ditanya apa yang sudah dilakukan untuk bisa berbahasa inggris, jawabannya akan beraneka ragam. Cuma satu hal yang bisa membuka jalan itu adalah kemauan.
Cara belajar bahasa Inggris itu banyak, yang penting Anda memiliki kemauan. Kalau sudah ada kemauan pasti ada angan-angan untuk mewujudkan dengan kebiasaan, atau bisa kita sebut dengan “habit”. Karena belajar bahasa adalah kebiasaan ”language is habit” itulah slogan yang biasa kita sebut untuk memotivasi diri untuk belajar Bahasa Inggris. Kebiasaan akan membangun skill. Cara belajar belajar bahasa Inggris adalah bukan cara menghafal rumus-rumus grammar, tetapi cara belajar bahasa Inggris ialah membiasakan dan membangun skill menggunakannya.
Banyak media dan fasilitas yang menyediakan jasa untuk pembinaan bahasa Inggris. Banyak medianya, artinya banyak cara belajar bahasa Inggris yang bisa Anda pilih.

Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Menghibur

Tapi selain dari cara itu ada cara lain yang membuat kita termotivasi sendiri yaitu dengan membiasakan diri bergaul dan menghibur diri dengan bahasa inggris. Apa ya caranya????
Mudah!!!! pertama kita cari media yang berbahasa Inggris, misalnya lagu barat,film barat. Novel berbahasa Inggris, majalah atau koran berbahasa Inggris. Jika Anda memesan Paket Belajar Bahasa Inggris Level 1, Anda akan mendapatkan koleksi novel berbahasa Inggris yang banyak sebagai media belajar Anda. KLIK: belajar bahasa Inggris. Dengan media tersebut kita akan mengenal kosakata baru yang membuat kita penasaran dengan artinya. Membaca novel adalah salah satu cara belajar bahasa Inggris yang menghibur.
Kedua siapkan media yang membantu kita terhubung dengan media berbahasa Inggris tersebut, misalnya kamus dalam bentuk cetak atau software di komputer. Jadikan kedua hal itu menjadi kebiasaan karena dengan kemauan membiasakan hal yang menyenangkan tersebut akan membuka jalan kalian mengenal dunia bahasa Inggris… Siapkah kalian dengan kebiasaan tersebut???? Atau masih bingung untuk memulainya???
Bukan hal yang mengherankan kalau anak SMP atau SMA yang bisa bahasa Inggris karena terbiasa d kelas RSBI, bukan hal mengherankan juga Lulusan Bahasa Inggris yang bergelar sarjana bahasa Inggris bisa berbahasa Inggris, dan bukan hal yang mengagetkan juga kalau anak usia 3 atau 4 tahun sudah tahu bahasa inggris. Itu semua karena pembiasaan, dengan pembiasaan it’s not impossible for us. Are u ready to try it…. Salah satu cara belajar bahasa Inggris mereka adalah dengan membiasakan diri.

Pilihlah Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Cocok Untuk Anda

Jadi membiasakan diri untuk berinteraksi dengan bahasa inggris melalui media media tadi sangat dianjurkan. Pilihlah media yang dirasa paling cocok untukmu. Dengan atmosphere yang menyenangkan bisa terciptakan kondisi yang mampu membangkitkan mood kamu ketika memulai pembelajaran.  Carilah teman ngobrol untuk mempraktekkan bahasa Inggris. Tak perlu susah – susah, ikutlah beberapa klub belajar atau cobalah join dalam kelas khusus berbahasa Inggris.
Ngobrolah dengan tema–tema yang mudah seperti berita artis, hobi atau bercerita masalah pribadi. Pemilihan tempat juga akan mendukung kenyamanan dalam percakapan.

Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Masih Malu-malu

Jangan Takut Salah

Terkadang hal yang paling sering menghambat untuk maju adalah perasaan untuk takut salah, jadi malu dech. Jangan enggan untuk berbuat salah, karena hal itu sangat wajar sekali.  Dari kesalahan itulah awal dari keberhasilan kita. Dengan lebih sering mempraktekkan bahasa Inggris sama dengan kita telah memulai langkah awal dalam penguasaan bahasa Inggris. Ini adalah cara belajar bahasa Inggris yang terbaik. Jika ada yang menertawakan Anda, yakinlah bahwa mereka hanyalah orang yang tidak mengerti dan tidak menghargai proses belajar.

Miliki Bekal Sebelum Memulai

Ini akan meningkatkan kepercayaan diri Anda untuk memulai. Caranya adalah sebelum Anda membiasakan diri untuk berbicara dengan orang lain, maka miliki bekal kemampuan bahasa Inggris. Dan, Anda bisa mulai belajar seorang diri tanpa ada orang lain. Anda akan terhindar dari rasa malu tetapi kemampuan bahasa Inggris Anda akan meningkat. Yup, cara belajar bahasa Inggris yang bisa dilakukan seorang diri.
Caranya ialah dengan belajar melalui materi yang sudah kami siapkan untuk belajar mandiri. Kenapa materi ini cocok untuk Anda?
  • Fokus pada percakapan dengan pengucapan yang benar. Anda akan dilatih untuk mengucapkan kata-kata bahasa Inggris yang benar dengan panduan audio. Sehingga Anda akan mampu mengucapkannya dengan baik dan membuat orang lain terkesan. Kalau tidak benar-benar bagus, setidaknya tidak memalukan.
  • Mulai dari dasar. Jika Anda masih minim, Anda bisa menggunakannya. Jika Anda sudah sedikit mahir, Anda tetap masih bisa mendpatkan manfaat. Kekuatan pengulangan akan meningkatkan skill Anda.
  • Anda bisa belajar mandiri. Setelah Anda belajar dengan text-nya, Anda bisa mencopy semua file mp3 ke iPod, MP3 Player, atau HP Anda, kemudian Anda dengarkan kapan pun ada kesempatan. Anda akan semakin mahir tanpa diketahui orang.

Barulah, setelah Anda mulai percaya diri, Anda bisa melakukan cara belajar bahasa Inggris diatas.
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

2 komentar:

  1. Keren Tips Belajar bahasa Inggrisnya, Memang Benar Cara belajar bahasa Inggris Itu banya,, namun kita perlu mencari cara belajar bahasa Inggris yang benar-benar efektif biar ga ngabisin-ngabisis biaya.

    BalasHapus