Jumat, 01 Juni 2012

Apakah Dubur yang Luka Ini Karena Biseks?

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:



Sekitar sebulan ini saya menyadari seperti ada luka kering di dalam anus saya, pikiran saya pertama mungkin luka kering akibat feses yang keras, tapi saya sadari kok jumlahnya bertambah.

Ini tidak ada sakit atau gatal, tidak ada keluar cairan dari anus maupun berbau, kalau saya masukan jari ke dalam anus akan teraba beberapa benjolan halus. Letaknya lebih ke dalam anus Dok, bukan di permukaan, dan hari ini saya coba tarik satu bentuknya seperti daging kecil saja Dok, dan berdarah.

Apakah saya terkena HPV (Human PappilomaVirus) Dok? Atau ini normal saja karena saya seorang biseks yang sempat melakukan anal seks beberapa minggu lalu. Terimakasih.

Chris (Pria Lajang, 28 Tahun), crisXXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 164 Cm dan Berat Badan 56 Kg

Jawaban

Dari keluhan Anda, kemungkinan telah terjadi iritasi yg menimbulkan peradangan pada saluran anus Anda. Bila sebelumnya Anda pernah menderita Haemorrhoid (wasir/ambeien), mungkin benjolan tersebut adalah wasir yang teriritasi ketika Anda melakukan anal-sex (seks lewat dubur).

Dianjurkan Anda berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Gastro-intestinal untuk memastikan penyebabnya dengan melakukan Anuscopy, yaitu meneropong saluran anus dan usus besar Anda.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI)
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

2 komentar: