Minggu, 02 Oktober 2011

Resep Jajanan & Aneka Kue: Bolu Gulung Kukus

Jika anda memiliki akun twitter dan anda sedang membukanya, So Please klik link:


Jika anda sedang membuka akun fb dan ingin mengirim alamat posting ini kedinding anda, silahkan klik jempol dibawah:




resep bolu gulung kukusMelihat gambarnya saja sudah membuat perut keroncongan. Bolu gulung adalah makanan favorit bagi anda anda penggemar teh hangat atau kopi dengan cemilan. Kalau sudah makan susah untuk berhenti. Mau mencoba ?


kue bolu gulung

Bahan:
  • 6 butir telur
  • 250 gr gula pasir ( klo saya pakai 200 gr, sdh manis kok )
  • 200 gr tepung terigu
  • 1 sdt emulfisier
  • 150 ml Santan
  • sedikit garam
  • sedikit aroma (vanili, pandan, coklat, dll)sedikit pewarna

Isi:
  • buttercreme plus meses ( jika tak ada meses, pakai dark chocolate yg dihancurkan atau disisir halus
  • keju parut (kalau dgn keju, mentega dikocok tanpa gula)
  • selai (strawberry, blueberry,dll ) . Tergantung selera anda.

Cara membuatnya:
  1. Kocok telur hingga sedikit berbusa, kemudian masukkan gula serta garam. Kocok sebentar, masukkan pula emulfisier. Kocok hingga soft peak. Matikan mixer.
  2. Lalu masukkan terigu sedikit demi sedikit, aduk rata.
  3. Masukkan santan, aduk hingga tercampur.
  4. Adonan bisa anda bagi ke dalam bbrp warna dan aroma.
  5. Kukus sampai matang. Angkat, balik kue dan gulung selagi masih hangat.
  6. Kue siap utk diisi.

Tips:
- Jika hanya ingin mencoba, bikin saja 1/2 resep.
- Tuang adonan jangan terlalu tebal, supaya tdk sulit saat digulung.
- Dari 1 resep bisa jadi 5-6 loyang (uk 22x22 cm). Adonan dibagi menjadi 5-6 bagian dgn cara ditimbang, supaya nanti hasilnya sama besar.



Sumber:  Ayuk Makan
Sumber: http://nurmanali.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar